Layanan Internet di Papua Selatan Kembali Normal

Enam Daerah di Papua Alami Gangguan Jaringan Internet, Ini Tanggapan Telkomsel
Ilustrasi (Foto: Corpcomm Telkomsel(

MERAUKE | Layanan Broadband Telkomsel dan IndiHome di Papua Selatan bahkan di Papua Induk secara keseluruhan berangsur normal sejak 6 Februari 2024.

Kualitas jaringan internet 4G/LTE di Kabupaten Merauke, Asmat, Mappi, Boven Digoel, Nduga, Pegunungan Bintang, Puncak dan Yahukimo telah pulih dan kembali normal 100 persen sejak terputusnya kabel optik bawah laut ruas Sorong-Merauke 4 Januari 2024 lalu.

General Manager Costumer Business Telkomsel Region Maluku and Papua, Fajri Adi Firmansyah mengatakan, proses penyambungan dan perbaikan Sistem Komunikasi Kabel Laut (SKKL) Sulawesi Maluku Papua Cable System (SMPCS) ruas Sorong- Merauke telah selesai dilakukan.

“Penyambungan perbaikan kabel laut pada titik gangguan kilometer 138 dari Sentra Telepon Otomat (STO) Merauke di kedalaman 42 meter dan kilometer 625 dari Merauke di kedalaman 40 meter telah selesai dilakukan dan berangsur pulih 100 persen,” terang Fajri dalam keterangannya yang diterima media ini, Jumat (9/2/2024).

Dengan selesainya pekerjaan perbaikan tersebut, kata Adi Firmansyah, para pelanggan di daerah terdampak juga sudah bisa menikmati layanan jaringan Broadband 4G/LTE dan IndiHome secara normal sejak Selasa.

Sebagai wujud apresiasi atas kesetiaan pelanggan yang senantiasa menggunakan produk dan layanan Telkomsel, pihaknya memberikan sejumlah nilai tambah layanan kepada pelanggan sesuai dengan ketentuan yang berlaku bagi pelanggan Mobile Telkomsel Prabayar dan Fixed Broadband IndiHome.

“Untuk pelanggan mobile, akan mendapatkan perpanjangan masa aktif paket broadband, layanan digital dan masa aktif kartu hingga akhir Februari 2024,” kata Adi Firmansyah.

“Kemudian mendapatkan paket spesial dengan harga Rp10 dengan benefit paket internet (data), telepon, dan SMS dengan masa aktif tertentu, yang terbagi menjadi beberapa kategori sesuai dengan profil pelanggan dan ketentuan yang berlaku,” lanjutnya.

Bagi pelanggan yang berhak mendapatkan paket spesial tersebut, akan menerima pemberitahuan melalui broadcast SMS oleh Telkomsel mengenai cara aktivasi paket beserta ketentuannya.

“Bagi pelanggan IndiHome akan mendapatkan potongan tagihan prorata sesuai dengan durasi gangguan layanan IndiHome,” katanya.

Telkomsel mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh stakeholder yang terlibat sehingga proses perbaikan kabel optik dapat berjalan lancar.

“Untuk informasi lebih lanjut mengenai ragam layanan Telkomsel dan IndiHome, pelanggan dapat mengunjungi titik layanan GraPARI atau menghubungi Call Center 188,” pungkasnya.

penulis : Hendrik Resi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *