Mainkan Pemain Ilegal, Persinab Tunggu Putusan Komdis PSSI Papua

Manajer Persinab Nabire, Beni Erari. (Foto: Vidi/Seputarpapua)

JAYAPURA | Manajemen Persinab Nabire masih menunggu jawaban keputusan dari Komisi Disiplin (Komdis) Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Papua untuk pelaporan terhadap pelanggaran yang dilakukan oleh Waanal Brothers FC.

Dimana pelanggaran itu dinilai bahwa Waanal Brothers FC telah menurunkan pemain secara illegal lantaran tidak terdaftar dalam susunan pemain ketika melawan Persinab Nabire pada Selasa, 12 Desember 2023 di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua.

“Pertandingan waktu lawan kami Persinab Nabire dengan jelas DSP (Daftar Susunan Pemain) sebagai barang bukti nomor 10 yang dimainkan oleh Waanal Brothers secara ilegal, dan surat protes kami sudah ajukan kepada komdis,” kata Manajer Persinab Nabire Beni Erari kepada awak media pada Senin, 18 Desember 2023.

Dia mengakui hingga saat ini belum ada putusan resmi, meski pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan komdis PSSI Papua.

“Sampai kami turun mengecek sendiri dan sampai hari ini informasi dari Asprov bahwa belum ada putusan secara resmi, dan saya coba komunikasi via WA kepada ketua komdis, tapi beliau juga belum memberitahukan tentang hasil putusan tersebut,” katanya.

Meski sudah dipastikan Waanal Brothers FC keluar sebagai juara Liga 3 zona Papua, Beni mengharapkan ini menjadi pelajaran untuk kompetisi selanjutnya agar tidak terulang kembali. Apalagi kompetisi Liga 3 untuk pembinaan pesepakbola amatir di daerah.

“Kita bicara regulasi dan aturan PSSI, sepakbola harus kita tegakkan sesuai aturan, karena ini kita lagi dalam proses pembinaan di level amatir Liga 3. Jadi saya sangat berharap bahwa ini harus menjadi pembelajaran, jangan kita menyepelekan aturan,” katanya.

“Karena kita lagi membina sepakbola untuk pelatih, pemain dan ofisial, harapan saya kita tegakkan aturan sehingga tahun depan, pelatih, pemain maupun ofisial tim sadar bahwa aturan harus ditegakkan, yang salah tetap salah dan yang benar kita junjung tinggi dalam sportivitas,” tandasnya.

penulis : Vidi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *