Askab Mimika Siapkan Fasilitas Stadion untuk Gelaran Liga 3 Regional

Wakil Ketua Askab PSSI Mimika, Raymondus Kelanangame. (Foto: Fachruddin Aji/Seputarpapua)
Wakil Ketua Askab PSSI Mimika, Raymondus Kelanangame. (Foto: Fachruddin Aji/Seputarpapua)

TIMIKA, Seputarpapua.com | Tiga stadion di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah sementara di rehabilitasi Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Mimika untuk persiapan penyelengaraan Liga 3 Regional atau Zona Papua Tengah.

Wakil Ketua Askab PSSI Mimika, Raymondus Kelanangame menjelaskan, persiapan Mimika menjadi tuan rumah Liga 3 sudah berlangsung sejak Desember 2023.

“Desember itu kita koordinasi dengan PSSI sebagai penyelenggara Liga 3. Sesuai instruksi Bupati Mimika kita cek lapangan. Jadi kita datangkan tim verifikator langsung dari PSSI,” kata Raymond saat ditemui wartawan di Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika, Senin (13/5/2024).

Kemudian, setelah perwakilan PSSI, Ketua Askab PSSI Mimika, serta perwakilan Pemerintah Kabupaten Mimika dalam hal ini Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) melihat beberapa stadion, diputuskan ada tiga lapangan yang direhabilitasi.

“Pertama lapangan Kwamki Narama, lapangan SP 4 dan SP 3. Progres pekerjaan langsung dari dinas, Askab kita siapkan fasilitas pendukung lain,” paparnya.

Raymond mengungkapkan bahwa progres terakhir telah dilakukan pembersihan lahan pada tiga lapangan tersebut.

Diketahui bahwa saat ini untuk Liga 3, Papua Tengah masih bergabung dengan Provinsi Papua induk. Nantinya setelah terbentuk Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Papua Tengah maka akan diselenggarakan Liga 3 regional atau zona Papua Tengah.

Kabupaten Mimika menjadi salah satu dari delapan kabupaten di Papua Tengah yang telah melakukan persiapan untuk penyelenggaraan Liga 3 zona Papua Tengah.

penulis : Fachruddin Aji
editor : Saldi Hermanto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *