Makin Panas, Rumah Paslon 02 Pilkada Boven Digoel Dibakar Massa

DIBAKAR | Rumah Paslon nomor urut 02, H Chaerul Anwar dibakar massa yang sempat melakukan konvoi. (Foto: Humas Polda Papua)
DIBAKAR | Rumah Paslon nomor urut 02, H Chaerul Anwar dibakar massa yang sempat melakukan konvoi. (Foto: Humas Polda Papua)

TIMIKA | Aksi pembakaran rumah salah satu pasangan calon (Paslon) pada Pilkada Kabupaten Boven Digoel, Papua, terjadi Senin (30/11) sekitar pukul 15.30 WIT.

Aksi ini dilakukan oleh massa yang tidak terima dengan hasil keputusan KPU RI nomor 584/PL.02.2-Kpt/06/KPU/XI/2020 tentang Penetapan Pasangan Calon Peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Boven Digoel Tahun 2020 pada 28 November 2020.

Dalam keputusan ini, KPU RI tidak menetapkan pasangan Yusak Yaluwo dan Yakob Weremba.

Berdasarkan keterangan dari Humas Polda Papua yang diterima Seputarpapua.com, Senin malam, menerangkan, massa awalnya mulai berdatangan dan berkumpul di depan kediaman Paslon 04, Yusak Yaluwo.

Kemudian melakukan Konvoi diseputaran Kota Tanah Merah, Ibukota Kabupaten Boven Digoel dengan membawa alat tajam.

Kapolres Boven Digoel bersama Dandim 1711 BVD kemudian melakukan negosiasi dengan massa yang akan melakukan konvoi, namun tidak diindahkan dan massa tetap melakukan konvoi.

IKLAN-TENGAH-berita

Massa kemudian melakukan konvoi menuju ke arah kota, bahkan sempat melakukan penganiayaan terhadap salah satu wartawan dan anggota Polres Boven Digoel.

Setelah melakukan penganiayaan, massa kemudian melakukan pawai menuju KM 02 Tanah Merah, dan melakukan perusakan terhadap Kantor Bupati Boven Digoel.

Prev1 of 3

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar