Mulai 1 November Jutaan HP Tak Bisa WhatsApp, Berikut Daftarnya

Ilustrasi
Ilustrasi

TIMIKA | Jutaan HP dari belasan merek smartphone tidak akan bisa lagi menggunakan WhatsApp mulai dalam waktu dekat. Sebab platform itu menghapus aksesnya untuk bisa digunakan di ponsel tersebut.

Kebijakan itu akan mulai diterapkan pada 1 November 2021 mendatang. Jadi nanti, HP dengan sistem operasi lama tidak akan bisa menggunakan WhatsApp lagi.

Pengguna diminta melakukan penggantian perangkat dengan OS yang mendukung atau menyimpan riwayat chat sebelum tanggalnya.

“Mulai 1 November 2021, WhatsApp tidak lagi mendukung telepon yang menjalankan OS 4.0.4 dan versi yang lebih lama. Silakan berganti ke perangkat yang didukung atau simpan riwayat chat Anda sebelum tanggal tersebut,” tulis WhatsApp dikutip Jumat (17/9/2021).

Nantinya ponsel dengan OS jadul itu tidak akan bisa lagi menggunakan fungsi WhatsApp. Yakni verifikasi pada akun eksisting serta membuat akun baru.

Berikut daftar lengkap merek HP yang tidak lagi bisa mengakses WhatsApp per 1 November mendatang, dikutip Mysanantonio.com:

1. Samsung:Galaxy Trend Lite, Galaxy Trend II, Galaxy SII, Galaxy S3 mini, Galaxy Xcover 2, Galaxy Core and Galaxy Ace.
2.LG:Lucid 2, Optimus F7, Optimus F5, Optimus L3 II Dual, Optimus F5, Optimus L5, Optimus L5 II, Optimus L5 Dual, Optimus L3 II, Optimus L7, Optimus L7 II Dual, Optimus L7 II, Optimus F6, Enact , Optimus L4 II Dual, Optimus F3, Optimus L4 II, Optimus L2 II, Optimus Nitro HD and 4X HD, and Optimus F3Q.
3.ZTE:Grand S Flex, ZTE V956, Grand X Quad V987 and Grand Memo.
4.Huawei:Ascend G740, Ascend Mate, Ascend D Quad XL, Ascend D1 Quad XL, Ascend P1 S, and Ascend D2.
5.Sony:Xperia Miro, Sony Xperia Neo L, Xperia Arc S.
6.Alcatel:One Touch Evo 7.
7. Archos 53 Platinum.
8.HTC Desire 500
9. Caterpillar Cat B15.
10.Wiko (Wiko Cink Five, Wiko Darknight).
11.Lenovo A820.
12.UMi X2.
13.Faea F1.
14.THL W8.
15.Apple iPhone (Apple iPhone SE, Apple iPhone 6S, Apple iPhone 6S Plus).

Sumber: CNBC Indonesia 
Editor: Aditra
Tanggapi Berita ini

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.