seputarpapua.com

Novian Kulla: Saatnya Pemerintah Bangun Kwamki Narama

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Anggota DPRD Mimka
TANDATANGAN – Anggota DPRD Mimka, Novian Kulla didampingi Kadistrik Kwamki Narama, Hence Suebu menandatangani dukungan pembangunan Puskesmas. Foto : (Muji/Seputarpapua)

TIMIKA | Anggota DPRD Mimika, Novian Kulla meminta pemerintah segera melaksanakan pembangunan Kwamki Narama.

“Kwamki Narama ini sudah lama tidak tersentuh dengan pembangunan. Karenanya saya minta pemerintah daerah perhatikan pembangunan,” kata Novian usai menandatangani dukungan pembangunan Puskesmas di Kwamki Narama, Jumat (30/4/2021).

Politisi partai Nasdem ini menegaskan, saat ini Kwamki Narama bukan kawasan konflik lagi. Wilayah yang didiami masyarakat asli Papua itu sudah tenang, sehingga harus jadi perhatian pemerintah.

“Kondisi di Kwamki Narama sudah kondusif dan tenang. Sehingga tidak ada alasan lag tidak ada pelaksanaan pembangunan di daerah ini,” ujarnya.

Menyangkut pembangunan Puskesmas rawat inap oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Mimika pihaknya sangat mendukung. Apalagi kesehatan menyangkut dengan hajat hidup orang banyak. Terlebih masyarakat Kwamki Narama sudah memberikan lahannya untuk pembangunan Puskesmas.

“Dengan pembangunan Puskesmas ini tentunya pelayanan kesehatan di Kwamki Narama akan lebih baik lagi,” katanya.

Ia menghimbau masyarakat terus mendukung pembangunan Puskesmas. Apalagi saat pandemi yang begitu sulit ini, Kwamki Narama masih dibangun Puskesmas, walaupun anggarannya bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) APBN.

“Ini tidak boleh disia-siakan hanya demi ego kelompok saja. Kalau di daerah ini tidak jadi dibangun, maka bisa jadi lokasi pembangunan dialihkan ke tempat lain. Kalau itu terjadi rugi siapa,” tuturnya.

Reporter: Mujiono
Editor: Mish
Berita Terkait
Baca Juga