PABSI Papua Andalkan Lifter Nasional di PON XXI

Caption: Natasya Beteyob saat meraih medali perunggu di kejuaraan Asia di Uzbekistan (Foto: Ist)
Natasya Beteyob saat meraih medali perunggu di kejuaraan Asia di Uzbekistan (Foto: Ist)

JAYAPURA | Pengurus Provinsi (Pengprov) Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI) Papua menyiapkan 10 lifter untuk turun pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024 di Aceh-Sumatera Utara.

“Kita ada sekitar 10 atlet yang disiapkan untuk PON XXI. Mereka semua sudah sangat siap untuk tampil di PON XXI,” kata Ketua Umum Pengprov PABSI Papua, Elpius Hugi di Kota Jayapura, Sabtu (30/3/2024).

Dari 10 lifter tersebut, dia menyakini medali emas bisa didapatkan karena beberapa naa merupakaan atlet nasional yang juga akan berlaga di Olimpiade Paris.

“Ricko Saputra dan Natasya Beteyob potensi peraih medali emas, karena mereka andalan Indonesia nanti di Olimpiade Paris,” ujarnya.

Kendati demikian, dia tetap ikut mempercayakan kemampuan atlet lainnya yang ikut berlaga nanti. Mengingat mereka juga andalan untuk potensi mendulang medali.

“Tidak kalah penting juga atlet-atlet kita yang lain, mereka sangat potensial sekali. Dan diharapkan mereka lebih siap membawa nama baik Papua. Mereka terus berlatih, baik di Jayapura maupun di pulau Jawa,” pungkasnya.

Sekedar diketahui bahwa, pada babak pra-kualifikasi PON XXI. PABSI Papua telah meraih empat medali dari lifter muda mereka Basilia Bamerop Ninggan di kelas 55 kg putri. Ricko Saputra meraih tiga medali emas dari kelas 61 kg putra.
Dan Natasya Beteyob meraih dua medali emas dan satu perak dari kelas 59 kg putri, diikuti Jan Adrianus Hosea Inamer Msen dengan tiga medali perunggu di kelas 67 kg putra. Kesuksesan angkat besi Papua itu pada iven Kejuaraan Nasional (Kejurnas) digelar di GOR Saparua, Bandung Jawa Barat.

penulis : Vidi
editor : Wan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *