Pemkab Mimika Anggarkan Rp 4 Miliar Lebih Bangun Kantor KPU Tahap Pertama

Kepala Badan Kesbangpol Mimika, Yan Selamat Purba. (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)
Kepala Badan Kesbangpol Mimika, Yan Selamat Purba. (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)

TIMIKA | Pemerintah Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) telah menganggarkan Rp4 miliar lebih untuk membangun Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Besaran anggaran tersebut merupakan pembangunan tahap pertama. Dimana saat ini pembangunan mulai dilamukan dengan tahap pembersihan lokasi di jalan Hasannudin.

“Pembangunan sudah jalan sementara mereka sedang pembersihan untuk struktur kasarnya, untuk presentasinya saya belum dapat informasi dari konsultan pengawas. Jadi nanti laporan kami menunggu sudah berapa persen,” kata Kepala Badan Kesbangpol, Yan Selamat Purba kepada Seputarpapua.com, Selasa (9/8/2022).

Ia menjelaskan kantor tersebut akan dibangun dengan model dua lantai. Dimana setiap tahun akan dianggarkan untuk penyelesaian pembangunan sebab ditargetkan saat pemilu 2024 sudah bisa digunakan.

“Targetnya kita berupaya nanti pemilu 2024 sudah bisa dipakai. Semua tergantung supporting dana,” jelasnya.

Diketahui, untuk bisa rampung pembangunan gedung tersebut membutuhkan sekitar Rp23 Mliar.

reporter : Kristin Rejang

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.