Persiker Keerom Raih Kemenangan Perdana Lawan Biak United

Persiker Keerom Raih Kemenangan Perdana Lawan Biak United
Selebrasi gol pemain Persiker Keerom dalam laga melawan Biak United di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Kamis (30/11/2023). (Foto: MO Persiker)

JAYAPURA | Persiker Keerom berhasil mendapatkan kemenangan pertama mereka saat melawan Biak United di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Kamis (30/11/2023) dalam lanjutan Kompetisi Liga 3 zona Papua.

Duet pasukan Ortizan Solossa dan Imanuel Wanggai ini berhasil menang tipis 1-0 yang dicetak pemain bernomor punggung 17, Steve Hassor menit ke-89.

Kemenangan ini memutus hasil imbang yang didapatkan mereka dari tiga laga sebelumnya melawan Persipani Paniai (2-2), Persinab Nabire (1-1) dan Persido Dogiyai (0-0). Sekaligus menaikkan posisi mereka ke urutan lima klasemen sementara dengan raihan enam poin.

“Babak pertama pemain tidak maksimal, tapi setelah babak kedua mereka jalankan dengan baik intruksi yang diberikan, meski gol terjadi dimenit-menit akhir, tapi puji Tuhan kita bisa dapatkan tiga poin,” kata Ortizan Solossa, pelatih kepala Persiker Keerom.

Ortizan masih optimistis timnya bisa lolos ke putaran nasional, jika bisa menyapu bersih semua pertandingan dengan mendapatkan kemenangan.

“Kalau kita berbicara ke tingkat nasional temani Persipani, semua partai kita harus menang. Tapi memang masih terbuka peluang bagi kita. Saya kira tidak ada jalan yang tertutup,” katanya.

Selain itu, dari pertandingan tersebut, evaluasi akan diberikan terutama finishing akhir yang tidak dimanfaatkan dengan maksimal oleh para pemainnya.

“Memang kita akan evaluasi, karena materi yang kita lakukan saat latihan tidak jalan. Pemain tidak tenang, lakukan kesalahan sendiri, itu yang kita evaluasi. Termasuk dengan finishing akhir pemain depan, karena banyak peluang tapi tidak menjadi gol,” ujarnya.

Sementara pelatih kepala Biak United, Alex Yarangga mengatakan, pemainnya pada laga ini seharusnya bisa mendapatkan kemenangan, hanya saja mereka kurang tenang menyelesaikan sejumlah peluang menjadi gol.

“Masih ada sisa empat pertandingan lagi, kita tetap optimis bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik. Kita harus menang untuk memperbaiki peringkat di Liga 3 ini, karena peluang masih ada, kita menang dua kali dan tiga kali kalah,” ujarnya.

Meski mayoritas pemainnya berwajah baru, dia tetap optimis mampu bermain baik sepanjang pertandingan.

“Yang terpenting kita bisa ikut serta kompetisi, menambah pengalaman dan jam tanding. Karena pemain-pemain kita masih berusia muda dan jalan mereka masih panjang,” pungkasnya.

Persiker Keerom dijadwalkan kembali melawan Toli FC pada Minggu, 3 Desember 2023. Sementara Biak United akan melawan Persinab Nabire pada Sabtu, 2 Desember 2023 di Stadion Bas Youwe, Sentani, Kabupaten Jayapura.

penulis : Vidi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *