Plt. Sekda Asmat Pantau US Tingkat SD di Tiga Distrik

Plt Sekda Asmat, Absalom Amiyaram memantau ujian sekolah di salah satu SD. (Foto: Fagi/Seputarpapua)
Plt Sekda Asmat, Absalom Amiyaram memantau ujian sekolah di salah satu SD. (Foto: Fagi/Seputarpapua)

ASMAT | Plt. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Asmat Absalom Amiyaram memantau pelaksanaan ujian sekolah  tingkat sekolah dasar (US SD) tahun  2021/2022  tiga distrik, Jumat (13/5/22).

Tiga distrik yang dikunjungi Plt Sekda Asmat, yakni Distrik Pantai Kasuari, Safan dan Fayit.

“Semoga anak-anak kita fokus cermati soal ujian saat mengisi lembar jawaban dengan seksama,” kata Plt. Sekda Asmat Absalom Amiyaram.

Sekda menyampaikan, kepada para pengawas baik dari dinas pendidikan Asmat dan para guru setempat untuk terus mengawal anak didiknya agar mereka terus fokus menyelesaikan proses ujian.

Kata Sekda, generasi muda di Asmat tetap dikawal hingga akhir jenjang pendidikan. “Karena pendidikan sangat penting untuk anak-anak kita di Asmat,” jelasnya.

Kata Sekda,  pemerintah berkomitmen penuh untuk mengembangkan SDM di Tanah Asmat. “Maka itu kita dukung tunas muda sebagai acuan pembangunan di Kabupaten Asmat kedepan,”tuturnya.

Dikatakan, progres pendidikan kepada generasi muda akan terus diperbaiki dengan sebaik mungkin.

“Kualitas pendidikan di Asmat mari kita perbaiki bersama dan yang suda berjalan lebih dioptimalkan lagi,”kata Sekda.

Dalam memantau ujian sekolah, Sekda Asmat didampingi Sekretaris Dinas Pendidikan Asmat Robertus Kirwelakubun serta staf.

Tanggapi Berita ini
reporter : Faqi Difinubun
editor : Mish

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.