PSBS Biak Berambisi Menang Hadapi Putra Delta Sidoarjo

Pemain PSBS Biak. (Foto: Vidi/Seputarpapua)
Pemain PSBS Biak. (Foto: Vidi/Seputarpapua)

JAYAPURA | PSBS Biak berencana memboyong 20 pemain andalannya untuk berlaga pada laga perdana kompetisi Liga 2 Indonesia melawan Putra Delta Sidoarjo, Selasa (30/8) mendatang di Stadion Delta, Jawa Timur. Pasukan napi bongkar ini julukan PSBS Biak optimis bisa meraih kemenangannya.

“Ya jadwal sudah keluar, jadi pertandingan pertama di Sidoarjo, persiapan khusus hadapi mereka itu dalam seminggu ini simulasi taktikal game untuk hadapi lawan. Kondisi pemain dalam posisi sudah siap hadapi kompetisi musim ini, mudah-mudahan anak-anak tampil terbaik,” kata pelatih kepala PSBS Biak Ega Raka Galih, Selasa (23/8/2022).

“Pemain musim ini ada 28 pemain yang dibawa dipertandingan pertama itu ada 18-20 pemain, sesuaikan dengan daftar line up. Kita lihat kondisi pemain siapa yang cocok kita bawa untuk pertandingan perdana,” tambah Galih.

Dia menyakini kolaborasi antar pemain senior dan muda menjadi kekuatan untuk mewujudkan target menang di laga perdana.

“Kita di penjaga gawang ada Gery Mandagi dan Anis Tjoe, ditambah lagi dengan pemain senior, sama pemain muda. Kalau bisa dibilang skuad PSBS Biak ini 99 persen putra daerah. Ada 2 pemain pengalaman Anis dan Gery di Liga 1 bisa tambah motivasi pemain untuk tampil terbaik,” ujarnya.

Eks pelatih fisik Persija Jakarta menilai persaingan kompetisi Liga 2 Indonesia patut di waspadai karena hampir merata kekuatan tiap tim.

“Persaingan di grup wilayah timur ini keberagaman ada pulau Jawa, Kalimantan dan Papua, jadi setiap tim punya karakter berbeda. Tentunya saya menilai persaingan musim ini jauh berkelas karena kemampuan tim merata,” tandasnya.

 

Tanggapi Berita ini
reporter : Vidi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.