PSBS Biak Rotasi Pemain Lawan Gresik United

PSBS Biak Rotasi Pemain Lawan Gresik United
Sesi Prescon PSBS Biak jelang melawan Gresik United. (Foto: MO PSBS Biak)

JAYAPURA | Meskipun pintu lolos babak semifinal Liga 2 Indonesia musim 2023/2024 sudah terbuka lebar bagi tim berjuluk badai pasifik PSBS Biak, namun pada laga tandang melawan Gresik United, Ruben Sanadi dan kawan-kawan tetap diintruksikan wajib mendapatkan tiga poin penuh, yang berlangsung di Stadion Gelora Joko Samudro, Sabtu (27/1/2024).

Pelatih kepala PSBS Biak, Regi Aditya mengatakan, meskipun sudah dinyatakan lolos ke babak semifinal, dia tetap meminta pemain wajib memenangkan laga untuk menjaga momentum tersebut tetap terjaga didalam tim.

“Persiapan tidak jauh berbeda dari pertandingan-pertandingan sebelumnya, tentunya kami belajar dari pertandingan terakhir di home lawan Gresik. Ada perbaikan-perbaikan, bagaimana kita bisa menghadapi Gresik dengan kondisi dan sistem yang baik untuk raih poin penuh dipertandingan away,” kata Regi Aditya kepada awak media, Jumat (26/1/2024).

Advertisements

Dalam laga kali ini, Regi Aditya merencanakan rotasi pemain yang belum memiliki jam tanding ditiap laga. Kendati begitu, pemain yang diturunkan nanti, tidak merubah kekuatan didalam komposisi pemain ditiap lini.

“Tentunya kami terus memberikan yang terbaik, sekalipun sudah mengunci satu kaki di semifinal, tentunya kita akan berikan yang terbaik, supaya atmofer dalam tim terus baik. Tapi ada rotasi-rotasi pemain untuk bisa memberikan nafas baru, karena beberapa pemain akan per-match bermain terus. Kalau sekarang saatnya kita lakukan sedikit rotasi, tapi tidak merubah kekuatan kami,” ujarnya.

Sementara Marthinus Isir mewakili pemain bersama rekan-rekannya berkomitmen untuk memenangkan laga, meski harus bermain bukan dimarkas sendiri.

Dia menyebutkan, lolosnya mereka ke babak semifinal tak membuat jumawa, melainkan tetap mengusung tiga poin.

“Kita datang kesini main dikandang Gresik agak sulit, mungkin disini kandang mereka, tapi kita yakin dan percaya apa yang diterapkan dari para pelatih kita akan menjalankan itu semaksimal mungkin. Puji Tuhan kita bisa lolos, tapi ini bukan sampai disini karena perjalanan masih panjang, kita akan bekerja lebih keras lagi,” pungkasnya.

penulis : Vidi
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *