PSSI Tunjuk Indra Sjafri Pelatih Sea Games 2023

Indra Sjafri. (Foto: PSSI)
Indra Sjafri. (Foto: PSSI)

JAYAPURA | Federasi Sepakbola Indonesia, PSSI menunjuk Indra Sjafri sebagai pelatih di SEA Games Kamboja 2023. Penunjukkan Direktur Teknik PSSI ini berdasarkan hasil rapat Komite Eksekutif PSSI pada 30 Januari 2023 lalu.

Sekretaris Jendral (Sekjen) PSSI Yunus Nusi mengatakan penunjukan Indra Sjafri cepat dilakukan untuk mempersiapkan skuad lebih matang lagi kedepan.

“Mengingat semakin dekatnya pelaksanaan SEA Games di Kamboja, PSSI perlu mengambil langkah untuk menunjuk pelatih yang akan bertanggung jawab pada event tersebut,” kata Yunus Nusi, Rabu (1/2/2023) dari laman resmi pssi.

“Hal ini tentu sejalan dengan program Kemenpora dan KOI tentang persiapan cabang olahraga (cabor) untuk prestasi yang segera dilaksanakan,” lanjut Nusi.

Alasan ia bersama komite eksekutif lakukan penunjukan langsung lantaran ada beberapa agenda penting dalam sepakbola Indonesia untuk tahun 2023 ini.

“Penunjukkan Indra Sjafri ini dilakukan karena Shin Tae-yong akan fokus kepada tim U-20 Indonesia yang akan berlaga di Piala Dunia U-20,” ungkapnya.

Seperti diketahui ajang SEA Games 2023 direncanakan akan digelar pada 5-17 Mei 2023. Sementara itu, Piala Dunia U-20 akan dilaksanakan pada 20 Mei-11 Juni 2023 mendatang.

 

penulis : Vidi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *