Ribuan Paket Sembako Pasar Murah Pemkab Puncak Mulai Diangkut

Ribuan Paket Sembako Pasar Murah Pemkab Puncak Mulai Diangkut
Pengangkutan paket sembako milik Pemkab Puncak dari Mimika untuk kegiatan Pasar Murah. (Foto: Ist)

TIMIKA | Ribuan paket sembako yang akan digunakan dalam pasar murah di Kabupaten Puncak, Papua Tengah mulai diangkut dari Kabupaten Mimika menggunakan pesawat milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Puncak, Jumat (8/12/2023).

Direktur BUMD Kabupaten Puncak, Kristina Dewi Mursalini mengatakan ratusan paket sembako itu terdiri dari minyak goreng, beras, gula, kopi, tepung tapioka, garam, penyedap rasa dan biskuit yang dibanderol dengan harga terjangkau Rp100.000.

“Untuk pelaksanaan mengalami penundaan, yang awalnya akan dilakukan pada 11 Desember 2023, tapi karena suatu hal diundur tanggal 13 Desember 2023 nanti,” kata Dewi saat ditemui di Jalan C. Heatubun, Kabupaten Mimika, Jumat.

Untuk pengangkutan 2.000 paket sembako itu, pihaknya menggunakan pesawat Dabi Air. Akan ada 15 penerbangan yang terdiri dari tujuh penerbangan ke Ilaga dengan membawa 900 paket, kemudian empat penerbangan ke Beoga membawa 550 paket. Sementara untuk ke Sinak ada empat kali penerbangan yang akan membawa 550 paket sembako.

“Hari ini sudah mulai diangkut ratusan paket sembako untuk di distribusikan kepada masyarakat pada saat pasar murah nanti,” katanya.

Pasar murah yang digelar oleh Pemkab Puncak bertujuan membantu masyarakat untuk mendapatkan bahan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau, termasuk persiapan menjelang hari raya Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Pasar murah ini juga merupakan upaya Pemkab Puncak untuk mengantisipasi inflasi sesuai dengan arahan dari Presiden Joko Widodo melalui Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

“Oleh karenanya, kami berharap dengan adanya pasar murah bisa membantu masyarakat Kabupaten Puncak. Serta pelaksanaannya nanti bisa berjalan dengan aman dan lancar,” pungkasnya.

penulis : Mujiono

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *