Seorang Pekerja Proyek Pembangunan Rumah Dinas di Sugapa Ditebas OTK

Korban ketika dievakuasi dan mendapat perawatan Medis. (Foto: Ist)
Korban ketika dievakuasi dan mendapat perawatan Medis. (Foto: Ist)

JAYAPURA | Seorang pekerja proyek pembangunan rumah bantuan dinas sosial dilaporkan terluka usai diserang oleh orang tak dikenal (OTK) di Kampung Kumbalagupa, Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya, Papua, Selasa (8/3).

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, mengatakan, dari penyerangan tersebut korban yang diketahui bernama Aris Kalan mengalami luka cukup serius akibat tebasan benda tajam di bagian leher bagian belakang.

“Korban mengalami luka sabetan parang di bagian leher belakang dengan panjang 16 cm, kedalaman 5 cm,” ujar Kabid Humas saat di konfirmasi, Selasa (8/3).

Peristiwa itu jelas Kamal, pertama kali diketahui oleh saksi AJ sekitar 09.50 Wit. Saat itu dirinya hendak bekerja di Bandara Bilorai, dalam perjalanan AJ melihat korban di pinggir jalan poros Kampung Kumbalagupa dan meminta pertolongan.

“Melihat korban yang tergelatak di jalan, saksi langsung membawa korban ke Puskesmas Bilogai Kampung Yokatapa Distrik Sugapa untuk mendapatkan pertolongan medis,” jelasnya.

Setelah mendapatkan pertolongan medis korban langsung dievakuasi menuju Kabupaten Nabire guna mendapatkan penanganan medis lebih lanjut.

Berdasarkan keterangan dari saksi bahwa korban sempat menyampaikan bahwa ia ditebas oleh orang tidak dikenal dari bagian belakang dan kemudian korban melarikan diri kearah jurang Kampung Pesiga, Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya.

“Kasus ini dalam penanganan Polres Intan Jaya. Personel telah dikerahkan untuk memburu pelaku,” pungkasnya.

Tanggapi Berita ini
reporter : Adi
editor : Mish

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.