Seorang Warga Tewas Dalam Kebakaran 20 Kios di Mamberamo Raya

Tampak kebakaran yang menghanguskan 20 kios di Mamberamo Raya. (Foto: Dok Polda Papua)
Tampak kebakaran yang menghanguskan 20 kios di Mamberamo Raya. (Foto: Dok Polda Papua)

JAYAPURA Seputarpapua.com | Satu orang tewas dalam kebakaran 20 unit kios yang terjadi di Jalan Alang-Alang 1, Distrik Mamteng, Kabupaten Mamberamo Raya, Jumat (5/7/2024).

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo, menerangkan, kebakaran terjadi sekitar pukul 17.05 WIT. Api diduga berasal dari salah satu kios kosong yang berada di bagian tengah.

“Dari keterangan saksi, api pertama terlihat dari salah satu kios di bagian tengah yang dalam keadaan kosong,” katanya dalam siaran pers yang diterima pada Sabtu (6/7/2024).

Untuk memadamkan api, warga berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. Namun bangunan kios yang rata-rata terbuat dari kayu membuat api semakin membesar dan merembet ke bangunan lainnya.

Untuk menghentikan api yang semakin membesar, warga dibantu aparat TNI-Polri terpaksa membongkar beberapa kios untuk menghentikan kobaran api.

“Api dengan cepat membesar dan merembet ke bangunan di sebelah yang mengakibatkan 20 kios ludes terbakar. Api berhasil dipadamkan setelah satu jam kemudian,” tuturnya.

Akibat kebakaran ini, satu orang warga juga ditemukan tewas dengan luka bakar. Korban atas nama Alfrida akan dipulangkan ke daerah asal di Makassar, Sulawesi Selatan.

“Akibat kebakaran ini, satu orang warga atas nama Afrida ditemukan tewas didalam kios dengan kondisi hangus terbakar. Jenazah akan diterbangkan ke kampung halamannya di Makassar,” ungkapnya.

Kombes Benny Ady Prabowo mengatakan, saat ini polisi masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap penyebab kebakaran.

“Saat ini kepolisian Polres Mamberamo Raya, masih menyelidiki penyebab kebakaran puluhan kios tersebut,” tandasnya.

penulis : Firga
editor : Iba

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan