Terima Informasi Tidak Jelas, Warga Mapurujaya Palang Dua Titik Jalan

PALANG JALAN | Warga Mware kembali melakukan aksi pemalangan akses jalan poros Timika-Mapurujaya. (Foto: Ist)
PALANG JALAN | Warga Mware kembali melakukan aksi pemalangan akses jalan poros Timika-Mapurujaya. (Foto: Ist)

TIMIKA | Aksi pemalangan akses jalan kembali dilakukan warga Mapurujaya, Distrik Mimika Timur, Mimika, Papua, Selasa (29/9).

Aksi ini sempat menghentikan aktivitas lalu lintas dari Timika menuju Poumako dan sebaliknya.

Berdasarkan data yang rangkum Seputarpapua.com, aksi pemalangan akses jalan dilakukan oleh warga terjadi di dua titik lokasi sekitar pukul 11.30 WIT, yaitu di jalan poros Timika-Mapurujaya tepatnya depan Kantor Kampung Mware dan jalan menuju Puskesmas Mapurujaya, Kelurahan Wania.

Aksi dilakukan warga secara spontanitas, lantaran mendapat informasi bahwa akan ada pasien Covid-19 dari RSUD Mimika saat sore hari hendak dibawa menuju Puskesmas Mapurujaya untuk dirawat.

Mendengar informasi itu, sekitar 20 warga setempat yang mayoritas adalah Mama-mama melakukan pemalangan akses jalan menuju Puskesmas Mapurujaya, Kampung Wania.

Kemudian pada waktu yang sama juga, sekitar 100 orang warga Mware juga melakukan aksi yang sama, mereka memalang akses jalan poros Timika-Mapurujaya dan menyebabkan arus lalu lintas terhenti.

IKLAN-TENGAH-berita

Mengetahui hal ini, pihak Pemerintah Distrik bersama Puskesmas Mapurujaya mendatangi lokasi pemalangan, kemudian menjelaskan kepada warga bahwa informasi yang diterima warga tidak benar.

Pasalnya, hingga saat ini pemerintah belum terdapat keputusan final terkait akan digunakannya Puskesmas Mapurujaya sebagai rumah sakit darurat menangani pasien Covid-19 dengan gejala sedang.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar