Tim SAR Cari Empat Penumpang Perahu yang Hilang di Perairan Asmat

TIM SAR | Tim SAR gabungan dari Pos Agats ketika bersiap untuk melakukan pencarian. (Foto: Humas SAR Timika)
TIM SAR | Tim SAR gabungan dari Pos Agats ketika bersiap untuk melakukan pencarian. (Foto: Humas SAR Timika)

AGATS | Tim SAR gabungan kini tengah mencari empat penumpang perahu yang mengalami kerusakan mesin di muara Distrik Atsj, Kabupaten Asmat, Papua.

Perahu bermesin 15 PK tersebut dilaporkan mengalami kerusakan di muara Distrik Atsj, setelah bertolak dari Distrik Agats, pada Selasa (15/9) kemarin.

Perahu yang ditumpangi Simon Asing Gambut, Gabriel Ginamber, Albertina Pisu, dan Lukas Kamayap sedianya akan bertolak ke Distrik Fayit.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika Monce Brury mengatakan, laporan itu didapati Pos Pencarian dan Pertolongan Asmat, di Distrik Agats dari Yafid Kamayau.

“Dalam laporannya perahu yang ditumpangi empat orang berangkat dari Agats pada 15 September 2020 pukul 15:00 WIT,” kata Monce dalam keterangan tertulisnya, Rabu (16/9) sore.

Namun, lanjut Monce dalam perjalanan perahu tersebut mengalami kerusakan mesin di muara Atsy.

IKLAN-TENGAH-berita

Merasa panik, salah satu penumpang langsung menghubungi keluarganya, agar meminta bantuan evakuasi pada Pos Pencarian dan Pertolongan Asmat.

“Kami langsung memberangkatkan tim SAR gabungan yang terdiri dari personil Pos Pencarian dan Pertolongan Asmat, Pol Airud dan Pos TNI AL menggunakan RIB 400 PK menuju lokasi dilaporkan untuk melakukan evakuasi,” ujar Monce.

Menurut Monce, hingga Rabu sore pukul 18:00 WIT perahu tersebut belum ditemukan, meski sudah memeperluas area pencarian hingga kurang lebih empat nautical mile dari muara Atsj.

Tim SAR sudah berkomunimasi dengan pihak keluarga, dan pihak keluarga menyampaikan perahu tersebut belum tiba di Distrik Fayit.

“Tim menghentikan sementara pencarian hari pertama, dan rencananya pencarian akan kembali dilanjutkan pada besok pagi pukul 06:00 WIT,” ujar Monce.

Reporter: Aditra
Editor : Mujiono

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar