TNI-Polri Gagalkan Penyeludupan Miras dari Timika ke Sugapa

GAGALKAN | Petugas TNI-Polri menggagalkan upaya penyeludupan minuman keras beralkohol dari Timika ke Sugapa, Kabupaten Intan Jaya. (Foto: Ist)
GAGALKAN | Petugas TNI-Polri menggagalkan upaya penyeludupan minuman keras beralkohol dari Timika ke Sugapa, Kabupaten Intan Jaya. (Foto: Ist)

TIMIKA | Petugas TNI-Polri di Kabupaten Intan Jaya, Papua, berhasil menggagalkan upaya penyeludupan minuman keras (Miras) beralkohol yang dibawa dari Timika menuju Sugapa, pada Selasa pagi, 26 Juli 2022.

Berdasarkan keterangan Humas Polda Papua, Rabu (27/7/2022), menyebutkan bahwa miras bermerek Vodka Ice Land sebanyak 24 botol tersebut, dibawa dengan pesawat Smart Aviation PK-SNP dari Timika ke Sugapa yang mendarat di Bandara Bilogai.

Seperti biasanya, setiap pesawat yang tiba, aparat TNI-Polri melakukan pemeriksaan dan menemukan miras tersebut yang kemudian disita dan dibawa ke Polsek Sugapa.

Sayangnya saja pemilik barang haram tersebut belum diketahui. Akhirnya dilakukan pemusnahan oleh petugas pada hari itu juga.

Kapolres Intan Jaya, AKBP Mikranuddin Syahputra melalui Kabag Ops, AKP Stevanus Polnaya menyampaikan bahwa kegiatan pemeriksaan yang dilakukan personel TNI-Polri sudah menjadi tupoksi di wilayah itu.

Jika ditemukan miras, pihaknya melakukan penyitaan untuk pemusnahan dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Intan Jaya.

“Kami jajaran Polres Intan Jaya bersama TNI akan terus melakukan pengamanan bandara untuk mencegah penyelundupan miras ke Intan Jaya, serta akan meningkatkan kewaspadaan terhadap semua gangguan keamanan guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Intan Jaya,” demikian disampaikan Kabag Ops.

 

Tanggapi Berita ini
reporter : Saldi
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.