seputarpapua.com

Wagub Papua: Kalau Tiap Hari Pikir Uang, Otakmu Jadi Kotor

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal
Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal

TIMIKA | Wakil Gubernur Provinsi Papua, Klemen Tinal mengatakan, Pemprov akan membantu memajukan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Mimika.

Bantuan itu nantinya sebesar Rp5 miliar, namun dalam bentuk alat.

“Jadi kami dari pemerintah provinsi juga dengan senang hati, kita akan support kegiatan yang ada di Timika, kita mulai Rp5 miliar dulu kita bantu yah untuk UMKM,” kata Klemen dalam sambutannya pada kegiatan ekspor Kepiting di Timika, Senin (29/3/2021).

Klemen juga menyampaikan berbagai pesan, salah satunya, dirinya meminta agar sebagai manusia jangan mementingkan uang.

“Uang itu tidak penting, jangan sampai setiap hari ko pikir uang, bangun tidur uang, mau apa – apa uang, gara – gara itu otak kau jadi buntu. Karena uang itu cuman alat. Kalau kau tiap hari pikir uang, otakmu jadi kotor. Karena uang itu adalah akar segala dosa. Mulai hari ini jangan pernah pikirkan uang,” ujar Klemen.

Menurut Klemen, uang itu sudah disediakan oleh Tuhan tinggal bagaimana kiat – kiat sebagai manusia dalam mendapatkan uang.

“Itu yang harus masyarakat Mimika tanamkan dan camkan, kalau mau ini dan itu lakukan, jangan berpikir sempit, jangan pesimis, jangan kecil hati, semua di dunia ini sama,” kata Klemen.

Di zaman sekarang, kata Klemen, teknologi informasi sudah bisa dan gampang didapatkan dari mana saja.

Sehingga dirinya mengajak semua pihak bisa memanfaatkan teknologi untuk bisa mengembangkan usaha.

“Misalnya noken – noken yang dijual di bundaran Timika Indah, coba jual di internet supaya orang dimana – mana bisa beli. Kalau jual di Timika Indah, Rp300 – 400 ribu, tapi kalau ketik sedikit di internet siapa tau bisa sampai jutaan,” ujarnya.

Berita Terkait
Baca Juga