Wujudkan Medali Emas, Rugby PON Papua Butuh Try Out ke Malaysia

Tim Rugby PON Papua
Tim Rugby PON Papua (Foto: Vidi/SP)

JAYAPURA | Cabang olahraga Rugby yang baru pertama kalinya akan dipertandingkan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 mendatang membutuhkan lawan tanding yang sepadan.

Pasalnya, tim rugby PON Papua yang kini masih mempersiapkan diri di Jayapura mengalami peningkatan performa yang signifikan, apalagi untuk mengukur kemampuan selama menjalani pemusatan latihan (TC) sangat diperlukan lawan tanding.

“Persiapan kami di sini Jayapura sudah sangat bagus. Kami terus perdalam kesiapan tim, dan selama disini sudah beberapa kali menggelar laga ujicoba,” ujar Ketua Harian Persatuan Rugby Union Indonesia (PRUI) Papua, George Deda, Rabu (2/12).

Pria yang juga pelatih kepala ini mengaku timnya sangat memerlukan try out keluar Papua, bahkan ke luar negeri seperti Malaysia.

“Dipilihnya negara itu, karena standar Asia Tenggara perkembangan rugby sangat luar biasa, banyak tim-tim hebat disana dan kejuaraan juga banyak,” ungkapnya.

Diungkapkan, saat ini timnya berkekuatan 16 pemain putra/putri, namun jumlah tersebut akan dikurangi menjadi 12 pemain skuad inti tim rugby PON Papua.

IKLAN-TENGAH-berita

Kendati demikian, Ia tak menapik bahwa para atletnya ini memiliki kualitas terbaik. Bahkan ada beberapa atlet merupakan atlet pelatnas Indonesia.

“Kalau bisa dibilang kita ini skuad inti timnas, karena banyak pemain dari kita memperkuat timnas rugby Indonesia yang punya pengalaman dan jam bertanding,” katanya.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar