seputarpapua.com

3.804 Siswa SMP di Mimika Mulai Ujian Sekolah

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Pelaksanaan ujian sekolah di SMP Negeri 11 Mimika dengan penerapan protokol kesehatan
UJIAN – Pelaksanaan ujian sekolah di SMP Negeri 11 Mimika dengan penerapan protokol kesehatan. Senin (26/4/2021). (Foto: Anya Fatma/Seputarpapua)

TIMIKA | Sebanyak 3.804 siswa dari 58 sekolah menengah pertama (SMP) di Kabupaten Mimika, Papua mulai melaksanakan ujian sekolah, Senin (26/4/2021).

Pelaksanaan ujian untuk siswa di wilayah pesisir dilakukan secara tatap muka. Sedangkan untuk di wilayah kota ada yang mengikuti secara online maupun offline.

Kepala Bidang Kurikulum, Dinas Pendidikan Kabupaten Mimika, Manto Ginting menjelaskan pelaksanaan ujian ini dilakukan secara mandiri oleh masing-masing sekolah.

Dinas hanya melakukan pemantauan. Tidak lagi berkumpul dan melihat soal-soal yang masih disegel.

Untuk jadwal dan mata pelajaran yang diujikan juga diatur oleh sekolah.

“Tidak apa-apa, soalnya juga kan tidak sama, masing-masing sekolah yang susun soal juga kan,” katanya ketika dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Senin (26/4/2021).

Pantauan Seputarpapua.com di SMP Negeri 11 Mimika, pelaksanaan ujian dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat dimana setiap siswa memakai masker dan duduk menjaga jarak.

Pihak sekolah dan Satgas pada sekolah tersebut telah menyiapkan tempat cuci tangan, masker hingga tempat duduk yang diberi jarak 1,5 meter di setiap ruangan ujian.

Kepala SMP Negeri 11 Mimika, Damaris Limbong mengungkapkan, ada 243 siswa yang mengikuti ujian.

203 siswa mengikuti ujian di sekolah dan 40 lainnya mengikuti ujian secara online dari rumah.

Reporter: Anya Fatma
Editor: Mish
Berita Terkait
Baca Juga