DPRD Mimika Jadwalkan Ulang Pembahasan LKPJ Tahun 2017

DPRD Mimika Jadwalkan Ulang Pembahasan LKPJ Tahun 2017
Elminus B. Mom

TIMIKA | Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mimika, Papua menjadwalkan ulang Rapat Paripurna Pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Tahun Anggaran 2017. Rencananya pelaksanaan rapat paripurna tersebut akan dilakukan pada Senin (3/9) mendatang.

“Rapat paripurna pembahasan LKPJ tahun anggaran 2017 dijadwalkan Senin nanti. Ini karena, pada hari itu Bupati Mimika Eltinus Omaleng sudah tiba di Timika. Namun apabila tidak bisa hadir, maka harus diberikan kewenangan kepada Wakil Bupati. Kalau tidak, maka kami tidak akan membahasnya,” kata Ketua DPRD Mimika, Elminus Mom saat ditemui di Kantor DPRD Mimika, Rabu (29/8).

Kata dia, sebelum pembahasan LKPJ, anggota DPRD Mimika akan ke Pemerintah Provinsi Papua di Jayapura untuk melakukan sinkronisasi terkait Tata Tertip DPRD Mimika yang mengalami perubahan. 

“Kemarin kami sudah paripurna pansus terkait tatib DPRD Mimika. Dan untuk mensinkronkan hal itu, maka kami akan ke Jayapura. Selanjutnya, kami lakukan pembahasan LKPJ dan beberap Raperda non APBD,” terangnya. Sembari menlanjutkan, Raperda yang akan dibahas baik dari inisiatif DPRD maupun dari Pemda Mimika.

“Selanjutnya akan dilakukan pembahasan APBD Perubahan tahun anggaran 2018,” ujarnya.

Elminus Mom menambahkan, untuk APBD Perubahan kemungkinan tidak banyak yang dibahas, karena hanya mengakomodir program-progam yang kemarin sempat dicoret. Dimana pencoretan terhadap beberapa program ini, karena tahun kemarin kita mengalami defisit. Sehingga banyak program yang sudah diajukan dikurangi.

“Karena hutang daerah sudah dibayarkan, maka program-program kemarin yang dicoret akan diakomodir dalam APBD Perubahan. Dan di 2019 nanti sudah tidak ada lagi hutang, karena kami akan fokus pada pembangunan,” ungkapnya. (mjo/SP)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan