Persemi Mimika Siap Hadapi Turnamen Liga 3, Optimis Raih Juara

Rabu, 31 Jul 2019 20:44 WIT
Manajer Persemi Mimika, Robby Kamaniel Omaleng. (Foto: Mujiono/SP)

TIMIKA | Sampai saat ini tim sepakbola kebanggaan masyarakat Mimika, Persemi terus melakukan persiapan untuk menghadapi turnamen sepakbola Liga 3 yang akan digelar  Agustus 2019 nanti di Jayapura. 

Manajer Persemi Mimika, Robby Kamaniel Omaleng mengatakan, dalam menghadapi turnamen nanti, persiapan yang dilakukan sudah mencapai 99 persen. 

“Persiapan yang dilakukan, baik administrasi,  seleksi pemain sampai kepada pelaksanaan training center (TC),” kata Robby di Timika, Rabu (31/7).

Kata dia, untuk TC sudah dilakukan di Jayapura sejak Maret-Juli 2019. Dalam TC,  para pemain  digembleng fisik dan mental untuk menjadi juara di Liga 3 nanti.

Selain itu juga, untuk mengasah skill dan kekompakan para pemain, pelatih juga sudah melakukan 14 kali pertandingan persahabatan.

“Hasil dari pertandingan persahabatan, tim Persemi Mimika terus menang dan tidak pernah kalah, mulai dari 4-0, 6-0. Bahkan sampai 10-0 saat melawan tim-tim dibawah Persemi,” katanya.

Robby mengatakan, dari hasil pertandingan, menunjukkan persiapan Persemi Mimika dalam menghadapi turnamen sepakbola Liga 3 sangat maksimal.

Apabila dipresentase, maka persiapan Persemi Mimika dalam menghadapi Liga 3 sudah mencapai 99 persen. Sementara satu persen lagi disaat melakukan pertandingan.

“Kami optimis, Persemi Mimika bisa menjuarai Liga 3 dan masuk ke Liga 2. Sebagai manajer, saya meminta dukungan doa dari semua masyarakat. Karena Persemi Mimika membawa nama baik Kabupaten Mimika,” tuturnya. 

Robby mengatakan, ini saatnya  menunjukkan kepada khalayak umum bahwa Persemi bisa masuk ke Liga 2, bahkan diharapkan nantinya masuk ke Liga 1 bersama tim-tim sepakbola besar lainnya.

Penulis : Mujiono
Editor: Misba Latuapo

 

Kategori:
Bagikan