Asmat Bentuk Tim Satuan Tugas Kejadian Luar Biasa DBD, Siap Fogging di 16 Titik

Ketua Tim Satuan Tugas KLB DBD Kabupaten Asmat, AKBP Agus Hariadi. (Foto: Faqi/Seputarpapua)
Ketua Tim Satuan Tugas KLB DBD Kabupaten Asmat, AKBP Agus Hariadi. (Foto: Faqi/Seputarpapua)

ASMAT | Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Asmat bentuk Tim Satuan Tugas Penanggulangan Kejadian Luar Biasa Demam Berdarah Dengue (KLB DBD) pada Senin (18/7/2022).

Tim Satuan Tugas KLB DBD Kabupaten Asmat diketuai Kapolres  Asmat AKBP Agus Hariadi sesuai SK Bupati Kabupaten Asmat Elisa Kambu.

Rapat pembentukan Tim Satuan Tugas KLB DBD berlangsung di Aula Kesbangpol Asmat dipimpin Kapolres Asmat didamping Sekda Asmat Absalom Amiyaram.

Hadir pula staf Ahli Bupati Asmat Yuli Rasdi, Asisten III Sekda Asmat Richard Marino, Kepala OPD dan staf setempat.

“Hari ini kita bentuk pengurus Satuan Tugas TIM KLB DBD bersama Pemda Asmat dan jajaran terkait lainnya,”ucap Ketua Tim KLB DBD Asmat.

Hariadi menyampaikan, ada beberapa bidang yang perlu diisi untuk melangsungkan kerja-kerja di lapangan demi mecegah DBD ditengah masyarakat, seperti melakukan pengasapan  fogging serta sosialisasi pencegahan serangan penyakit DBD.

Hariadi menginformasikan, Selasa, 19 Juli 2022 Tim Satuan Tugas KLB DBD berencana  melakukan pengasapan fogging di 16 titik lokasi di Kota Agats

“Kita akan mengawal bersama pengasapan fogging, serta juga ikut serta dalam sosialisasi cegah DBD kepada masyarakat setempat,”paparnya.

Kata Kapolres,  pengasapan fogging untuk  Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) akan terus rutin dilaksanakan oleh Dinkes dibantu Tim Polri/TNI Asmat.

Kapolres juga menghimbau kepada seluruh warga di Kabupaten Asmat  untuk menjaga kebersihan lingkungan, menguras tempat penampungan air (bak mandi, ember dan sebagainya). Menutup rapat-rapat tempat penampungan air dan mengubur barang bekas yang berpotensi menjadi tempat perkembangbiakan nyamuk penular demam berdarah atau dikenal dengan istilah gerakan  (3M)

Perlu diketahui, kasus DBD di Kabupaten Asmat  sampai dengan Minggu,17 Juli 2022  sebanyak 62  orang dan satu telah meninggal dunia.

62 orang tersebut tersebar di beberapa distrik yakni, Distrik Agats, Distrik Suru-Suru dan Distrik Jetsi .Sementara total sembuh sebanyak 48 orang.

reporter : Faqi Difinubun

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.