Bakti Kasih Paskah Pemkab Mappi Sasar Petugas Kebersihan Hingga Pasien

Seorang petugas kebersihan jalan raya mendapatkan paket Bakti Kasih dari Panitia Paskah Pemkab Mappi. (Foto: Humas Pemkab Mappi)
Seorang petugas kebersihan jalan raya mendapatkan paket Bakti Kasih dari Panitia Paskah Pemkab Mappi. (Foto: Humas Pemkab Mappi)

TIMIKA | Berbagai kegiatan dilakukan Pemkab Mappi dalam menyambut Hari Raya Paskah 2024, yang jatuh pada Minggu 31 Maret.

Puncak perayaan Paskah digelar pada 4 April dengan melibatkan seluruh masyarakat, pegawai Pemkab hingga TNI dan Polri.

Bakti Kasih yang digagas Pj Bupati Michael R. Gomar mengawali rangkaian kegiatan Paskah.

Bakti Kasih merupakan pembagian paket sembako dan lainnya yang diperuntukan bagi kelompok atau perorangan. Seperti petugas kebersihan jalan raya, duda, janda, lansia, denominasi gereja, pasien yang dirawat di RSUD dan Puskesmas, serta rumah singgah.

Selain itu, Bakti Kasih ini juga diperuntukan bagi anak-anak yang membutuhkan perlindungan khusus yang tinggal di asrama maupun bevak dan dibina oleh Pastor Peroki St. Yakobus Rasul Kepi.

“Bakti kasih kepada masyarakat ini di inisasi oleh bapak Penjabat Bupati Mappi kepada masyarakat. Kami panitia paskah mengagendakan dua kegiatan besar yakni kegiatan Bakti Kasih dan kegiatan puncak perayaan Paskah pada tanggal 4 April mendatang,” kata Ketua Panitia Paskah Maria G. Letsoin yang juga Asisten III Setda Mappi, Selasa (26/3/2024).

Maria berharap, bantuan Bakti Kasih ini dapat meringankan beban mereka yang membutuhkan.

Mewakili masyarakat lainnya, Helena Natalia Agawemu salah penerima manfaat Bakti Kasih Paskah menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Mappi.

“Saya mewakili teman -teman semua menyampaikan banyak terima kasih kepada Pemda yang sudah bantu kami. Harapan kami tetap semangat dan mungkin bisa bertambah lagi,” pungkasnya.

editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *