Feeder DG Wakili Papua Pentas di 36 Besar Liga Futsal Nusantara

Feeder DG Wakili Papua Pentas di 36 Besar Liga Futsal Nusantara
Penyerahan trofi juara Linus 2024 regional Papua musim 2024. (Foto: Dok Media Linus 2024)

JAYAPURA | Feeder DG klub asal Kota Jayapura sukses menjuarai Liga Futsal Nusantara (Linus) regional Papua musim 2024, seusai menang dari Bintang Papua di partai terakhir mereka dengan skor 6-2 berlangsung selama tiga hari di Lapangan Futsal Mutiara Hitam, Kota Jayapura, Papua, pada Senin malam, 15 April 2024.

Feeder DG tanpa terkalahkan pada turnamen Linus 2024, sehingga berhasil mewakili Papua untuk kembali berlaga pada babak 36 besar di Kota Makassar.

Ketua Asosiasi Futsal Provinsi Papua, Daud Arim mengharapkan Feeder DG bisa berprestasi hingga masuk pada Liga Profesional Futsal Indonesia bersama Blacksteel.

“Kita berharap Feeder yang bisa mewakili Papua bisa masuk liga pro futsal Indonesia bersama-sama dengan Blacksteel. Apa yang dicapai Fedder ini kebanggan masyarakat Papua, terutama Kota Jayapura, sehingga dia bisa mewakili lebih baik lagi ke tingkat pro futsal,” kata Daud Arim kepada awak media, Selasa (16/4/2024).

Selain itu, Daud Arim yang juga Ketua Panpel Linus 2024 ini, memiliki harapan untuk manajemen Fedder DG bisa mempersiapkan klub dengan baik, agar tidak terkendala ketika akan berlaga pada babak 36 besar nanti.

“Harapan kami mereka akan lanjut di babak 36 besar di Makassar, dan kalau mereka berhasil menang dan lolos lagi menuju ke Jogja untuk babak 8 besar sampai final. Harapan kami Feeder DG yang wakili Papua supaya kelengkapan administrasi pemain, klub dilihat dengan baik, sehingga tidak terjadi masalah di 36 besar,” harapnya.

Sementara itu, Pelatih Feeder DG Aryo Prayoga mengatakan untuk mempersiapkan timnya dibabak 36 besar, akan ada tambahan beberapa pemain dari klub yang berlaga pada Linus 2024 ini.

“Kita sudah bicarakan dengan tim manajemen ada beberapa pemain tambahan nanti untuk 36 besar, karena kita punya orang depan pivot ada di Blacksteel dan pemain belakang, termasuk ada beberapa pemain yang ikut Linus ini sudah kita hubungi ikuti trial sebelum ke Makassar,” terangnya.

Dia memilih untuk tetap mempersiapkan tim di Kota Jayapura sembari menunggu jadwal resmi babak 36 besar di Makassar.

“Kita persiapan di Jayapura saja, mungkin satu minggu sebelum pertandingan kita akan bertolak ke Makassar, karena kebanyakan pemain disibukkan kerja dan sekolah, tapi kita akan pastikan lagi jadwal resmi dari Asosiasi Futsal Papua,” tandasnya.

penulis : Vidi
editor : Saldi Hermanto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *