Jelang Lawan Persiba, Tony Ho Fokus Benahi Mental Pemain

Jelang Lawan Persiba, Tony Ho Fokus Benahi Mental Pemain
Tim Persipura Jayapura saat menggelar latihan. (Foto: Official Persipura)

JAYAPURA | Persipura Jayapura terus memantapkan persiapan menjelang laga away menghadapi tuan rumah Persiba Balikpapan tanggal 18 November 2023 mendatang.

Dalam latihan yang berlangsung di Stadion Mandala Jayapura, Tony Ho fokus memantapkan taktik, teknik dan fisik pemain.

“Persiapan kita lakukan baik secara fisik, taktik, teknik dan mental. Tinggal nanti persiapan untuk pertandingan saat kami tiba di Balikpapan,” kata Tony Ho di Kota Jayapura, Papua, Minggu (12/11/2023).

Selain persiapan di lapangan, Tony Ho juga fokus membenahi mental pemain tim berjuluk Mutiara Hitam.

“Evaluasi kita yang penting adalah mental, karena kita dari beberapa pertandingan mental kita kurang bagus saat kita sudah unggul. Sebagai contoh ketika kita lawan Kalteng, kita sudah unggul 2:1, tapi tidak sampai dua menit, tim lawan sudah berhasil menyamakan kedudukan. Itu sangat kita tidak terima,” ungkapnya.

Padahal, pelatih asal Makassar itu mengaku tidak pernah menginstruksikan anak asuhnya untuk bermain bertahan ketika sudah unggul.

“Saya tidak memahami kenapa sudah unggul, pemain malah bertahan. Padahal saya tidak pernah menginstruksikan pemain untuk bertahan,” ujarnya.

Ia mengaku bahwa sudah bertemu dengan seluruh pemain dan membahas hal tersebut, sehingga diharapkan kejadian itu tidak terulang saat menghadapi Persiba Balikpapan.

“Kita sudah melakukan pertemuan tim yang dihadiri oleh manajer, pemain dan dari situ kita sudah bicara untuk memperbaiki mental kita. Harapannya bahwa akan ada perubahan di pertandingan berikut,” terangnya.

Saat ini, tim Mutiara Mitam Persipura sudah bertolak menuju Makassar dengan membawa seluruh pemain. Rencananya tim akan menggelar latihan selama tiga hari di Makassar sebelum bertolak ke Balikpapan.

Persipura sendiri saat ini masih berada di peringkat enam klasemen sementara Liga 2 grup D dengan meraih satu kali menang, lima kali imbang dan satu kali kalah.

penulis : Firga

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *