Kalah dari Persipura, Sulut United Sayangkan Keputusan Wasit

Kalah dari Persipura, Sulut United Sayangkan Keputusan Wasit
Sesi prescon tim Sulut United usai laga melawan Persipura Jayapura, Selasa (28/11/2023). (Foto: Vidi/Seputarpapua)

JAYAPURA | Pelatih kepala Sulut United, Jaya Hartono menyayangkan keputusan wasit yang dinilainya tidak memimpin jalannya pertandingan dengan baik saat kontra mereka melawan Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Jayapura, Papua, Selasa (28/11/2023).

Pada laga tersebut, timnya harus mengakui kekalahan dari tuan rumah Persipura dengan skor akhir 2-1 dalam laga pekan ke-11 putaran kedua Kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2023/2024.

“Pertandingan tadi cukup menarik, tim kita tidak jelek bermain, kita lakukan perlawanan. Tapi gol pertama yang terjadi membuat kepercayaan pemain Persipura meningkat, kepercayaan mereka cukup tinggi, sehingga mereka berani untuk kuasai pertandingan. Tapi kita juga mengimbangi, bahkan banyak melakukan manuver dan beberapa peluang kita ciptakan,” kata Jaya Hartono.

“Tapi tadi apapun tindakannya memukul, menampar, itu harus hukumannya kartu merah, karena sifatnya penganiayaan. Tapi wasit tidak berani mengambil tindakan tegas, keputusan-keputusan seperti itu yang buat sepakbola Indonesia tidak maju, berawal dari ketidaktegasan wasit,” tambahnya.

Sama halnya disampaikan kapten tim Sulut United, Mahadirga Lasut sayangkan wasit tidak tegas dalam mengambil keputusan di lapangan.

“Kami sudah berusaha keras tapi hasilnya berbeda. Tapi ada satu hal wasit tidak berikan kartu merah kepada pemain belakang Persipura yang lakukan pelanggaran keras, lakukan pelanggaran dengan menampar pemain kita, harusnya itu kartu merah. Kita sayangkan keputusan wasit seperti itu,” tandasnya.

penulis : Vidi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *