PSBS Biak Target Juara Liga 1 Indonesia

PSBS Biak Juara Liga 2 Indonesia (Foto: MO PSBS Biak)
PSBS Biak Juara Liga 2 Indonesia (Foto: MO PSBS Biak)

JAYAPURA | PSBS Biak tampaknya tak main-main untuk bersaing pada Kompetisi Liga 1 musim 2024/2025. Ruben Sanadi dan kolega langsung menargetkan juara pada kompetisi tertinggi di Indonesia itu, padahal mereka baru saja menjadi kontestan yang mempromosikan diri, sekaligus juara Liga 2.

Manajer PSBS Biak Yan Permenas Mandenas mengatakan, target itu tidak mustahil untuk di dapatkan, lantaran berkaca pada konsistensi tiap pertandingan yang dijalani pemain berbuah manis selalu mendapatkan kemenangan.

“Dan kita berdoa mudah-mudahan konsistensi kita untuk membangun kekuatan sepakbola Papua bisa menciptakan sejarah lagi PSBS Biak bisa juara Liga 1, itu target kita kedepan,” kata Yan Mandenas, Jumat 15 Maret 2024.

Dia mengatakan, keberhasilan timnya menjadi juara Liga 2, sekaligus promosi sebagai jawaban untuk mengembalikan citra sepakbola Papua untuk bersaing lagi di Liga 1.

“Saya membangun sepakbola di tanah Papua tidak lain untuk menggantikan posisi tim Papua di Liga 1 yang saat ini vakum. Sehingga PSBS Biak sebagai jawaban pasca Persipura turun ke Liga 2 dan kita bisa menunjukan konsistensi bahwa tim Papua sudah siap untuk bersaing lagi di Liga 1,” ujarnya.

Kompetisi Liga 2 musim ini, tim berjuluk badai pasifik memang tampil konsisten sejak digelar. Ruben Sanadi dan kolega tampil menjadi tim superior yang dihuni sebagian besar pemain berpengalaman dan pernah mencicipi gelar juara.

Pada babak penyisihan grup 4, PSBS Biak puncaki klasemen dengan mengemas 26 poin, hanya alami 2 kekalahan. Kemudian dibabak 12 besar, mereka menang lima kali dan satu imbang. Dibabak semifinal, PSBS tampil perkasa dengan menang agregat 5-1 dan partai final sukses tanpa ampun dibuat oleh mereka dengan menang agregat 6-0 dari Semen Padang.

penulis : Vidi
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *