Penambahan Gedung A Kantor Bupati Mimika Ditargetkan Selesai Tahun 2024

Tampak Penambahan Gedung A Kantor Bupati yang sudah masih dikerjakan. (Foto: Anya Fatma/Seputarpapua)
Tampak Penambahan Gedung A Kantor Bupati yang sudah masih dikerjakan. (Foto: Anya Fatma/Seputarpapua)

TIMIKA, Seputarpapua.com | Pekerjaan penambahan Gedung A Kantor Bupati Mimika, di Jalan Cenderawasih Poros SP3, Mimika, Papua Tengah terus dikerjakan.

Saat ini, gedung tersebut tampak sudah berdiri kokoh tepat di belakang Gedung A Kantor Bupati dengan konstruksi tiga lantai. Meskipun sudah berdiri kokoh, gedung itu masih akan dilanjutkan pekerjaannya yaitu untuk tahap terakhir.

Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah, Kabupaten Mimika, Herry Onawame menjelaskan, sesuai dengan perencanaan awal pembangunan, pekerjaan gedung ini harus diselesaikan di tahun 2024.

“Perencana awal itu bangunan induk selesai,” katanya saat diwawancara di kantornya, Senin (22/7/2024).

Sedangkan untuk tahapan finishing dan interior gedung ini, nanti akan dibuatkan perencaan kembali.

Untuk pembangunan gedung yang sebagian besar akan digunakan untuk ruangan pimpinan daerah ini, di awal perencanaan menelan anggaran sekitar Rp33 miliar.

Di tahap sebelumnya, pekerjaan dilakukan dengan anggaran sebesar Rp18 miliar. Dan untuk pembangunan tahap akhir yang akan dimulai kontrak kerjanya di bulan Agustus, nilai pekerjaannya sekitar Rp15 miliar.

“Proses masih berjalan, sesuai tahapan bulan Agustus berkontrak. Tahun ini sekitar Rp15 miliar,” pungkasnya.

penulis : Anya Fatma
editor : Felix

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan