Freeport Indonesia Hanya Sponsori Klub di Liga 1, Bagaimana Persipura?

Director dan Executive Vice President Sustainable Development PTFI, Claus Wamafma
Director dan Executive Vice President Sustainable Development PTFI, Claus Wamafma

JAYAPURA | PT. Freeport Indonesia menegaskan hanya memberikan dukungan sponsorhip kepada klub yang berprestasi.

Terkait dukungan kepada ketiga klub Papua seperti PSBS Biak, Persipura Jayapura dan Persewar Waropen masih dalam tahap perundingan.

Director dan Executive Vice President Sustainable Development PTFI, Claus Wamafma mengatakan bahwa secara aturan sebenarnya PT. Freeport Indonesia hanya mendukung klub-klub Papua yang berlaga pada Kompetisi Liga 1 Indonesia. Saat ini PSBS Biak masuk dalam kompetisi liga 1 setelah menjadi juara Liga 2, sementar Persipura Jayapura masih bertengger di Liga 2 Indonesia.

“Kemarin karena semua di Liga 2, kita tidak punya perjanjian untuk memberikan dukungan karena Liga 2, biasanya kasih dukungan ke Liga 1 saja. Waktu Persipura di Liga 1 kita kasih dukungan, tetapi kemudian Persipura, PSBS Biak, Persewar Waropen dan Persemi Mimika di Liga 3,” kata Claus Wamafma, Kamis (28/3/2024).

Claus kembali menegaskan, secara aturan Freeport hanya mendukung klub Liga 1, seperti waktu Persipura di Liga .

“Karena waktu itu kita ada diskusi-diskusi akhirnya kita kasih dukungan (untuk klub di liga w), tapi tidak sebesar liga 1, kita memberikan dukungan yang terbaik,” tambahnya.

Dia menyebutkan Papua Football Academy (PFA) merupakan pengembangan sepakbola di tanah Papua, termasuk pengembangan atlet cabang olahraga atletik.

“Kalau mau kembangkan sepakbola kita ada PFA, mereka ini dari seluruh anak di Tanah Papua. Ada juga pengembangan untuk atletik bagi atlet-atlet Papua kita untuk Indonesia. Jadi sebenarnya tidak mau bantu karena klub kemarin di Liga 2, yang jelas semangatnya itu yang berprestasi kita bantu,” ujarnya.

Sementara untuk dukungan kepada Persipura Jayapura, kata Claus belum ada keputusan resmi dukungan sponsorhip. “Kita masih bicara, jadi tentu basisnya prestasi dan masih dalam diskusi kita belum ada keputusan. Kita dukung adalah yang berprestasi,” pungkasnya.

penulis : Vidi
editor : Iba

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 Komentar

  1. Daniel Gobai

    Untuk papua gmnkah

    Balas
  2. Pranu budi

    Apa sih yg GK bisa di sponsori oleh Freeport kalo cuma sekelas olahraga doang..smelter di Gresik uang nya trilyunan bisa kok di kasih..hasil tambang nya Papua di ambil dan di jual uang nya trilyunan kok masa cuman sponsor sepak bola nya Papua sendiri malah GK bisa dengan alasan aturan..beehhhh..omong kosong..
    Freeport udah puluhan tahun di Papua dan hasil kekayaan alam papua di keruk habis sama Freeport hasil nya untuk Indonesia juga tapi orang Papua untuk naik kereta api aja GK pernah di bikin jalur kereta api nya sekaligus untuk transportasi orang Papua dari pegunungan ke perkotaan dn sebaliknya..padahal hasil Sumber daya alam nya Papua di curi habis oleh negara ini..😏🤮😏😡.

    Balas
Sudah ditampilkan semua