Kebakaran Hanguskan Puluhan Bangunan di Pasar Inpres Dok IX

Kebakaran yang terjadi di perumahan warga pasar inpres, Tanjung Tia, Kota Jayapura. (Foto: Ist)
Kebakaran yang terjadi di perumahan warga pasar inpres, Tanjung Tia, Kota Jayapura. (Foto: Ist)

TIMIKA | Kebakaran hebat terjadi di Pasar Inpres Dok IX, Kelurahan Tanjung Ria Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Papua, Jumat (11/11/2022) malam.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal mengatakan,  kebakaran terjadi sekitar pukul 18.45 WIT,  tepatnya di RT 001/ RW 004.

“Peristiwa yang menghanguskan beberapa rumah warga tersebut terjadi pada malam hari, dan lokasi kejadian cukup berdekatan dengan peristiwa kebakaran lainnya yang terjadi beberapa waktu lalu,” kata Kamal.
dalam keterangan tertulisnya, Sabtu  (12/11/2022).

Ia menerangkan, saat mendapati informasi kebakaran, personel Polsek Japut dengan cepat mendatangi TKP untuk melakukan pengamanan, sembari menghubungi piket jaga Polresta Jayapura Kota.

Personel Polresta kemudian datang ikut membantu memadamkan api dengan kendaraan water canon.

“Mendengar adanya laporan dari Polsek Japut, personel Polresta Jayapura Kota kemudian merespon dengan membawa satu unit mobil AWC ke lokasi kejadian guna membantu memadamkan api,” ucapnya.

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 21.30 WIT, setelah 2 unit mobil pemadam kebakaran yang dibantu 1 mobil AWC Polresta Jayapura, dan 1 mobil AWC Dit Samapta Polda Papua diterjunkan.

Saat ini untuk jumlah bangunan yang terbakar dan kerugian materil masih dalam penghitungan Pihak Kepolisian.

Menurut Kombes Kamal, polisi juga masih mengumpulkan keterangan sejumlah saksi untuk mencari tau penyebab awal kebakaran.

“Jika situasi di lokasi kejadian sudah memungkinkan, akan segera dilakukan Olah TKP oleh Sat Reskrim Jayapura Kota,” tutupnya.

 

Tanggapi Berita ini
reporter : Arifin
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.