KKB Serang Dua Tukang Ojek di Puncak Jaya, Satu Meninggal, ini Identitas Kedua Korban

EVAKUASI | Tukang ojek menjadi korban penembakan oleh KKB di Puncak Jaya, Papua, saat dievakusi menuju RSUD Mulia, Selasa (12/4/2022). (Foto: Ist)
EVAKUASI | Tukang ojek menjadi korban penembakan oleh KKB di Puncak Jaya, Papua, saat dievakusi menuju RSUD Mulia, Selasa (12/4/2022). (Foto: Ist)

TIMIKA | Dua tukang ojek dilaporkan ditembak oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Lumbuk, Distrik Tingginambut, Kabupaten Puncak Jaya, Selasa (12/4/2022) sekitar pukul 10.00 WIT.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal membenarkan kejadian tersebut dan mengatakan bahwa dalam penembakan itu satu orang meninggal dunia, sementara satunya lagi dalam keadaan kritis.

“Yang meninggal dunia atasnama Soleno Lolo (25) akibat luka tembak dibagian rusuk sebelah kanan, dan yang satu kritis atas nama Sauku Dg Paewa (27), mengalami luka tembak dibagian kepala,” kata Kamal dalam keterangannya yang diterima Seputarpapua.com di Timika, Selasa siang.

Saat ini untuk korban yang kondisinya kritis telah dievakuasi ke RSUD Mulia untuk mendapatkan perawatan medis. Sedangkan korban yang meninggal dunia, sampai saat ini petugas masih menunggu pihak keluarga, apakah diterbangkan ke kampung halaman atau dimakamkan di Puncak Jaya.

“Kedua korban sudah berada di RSUD Mulia, untuk korban selamat dalam penanganan tim medis, sedangkan untuk korban meninggal dunia masih menunggu pihak keluarga,” jelasnya.

Kedua korban ditembak KKB saat sedang berkendara usai mengantarkan penumpang. Mereka dihentikan lalu ditembak.

“Pelakunya masih didalami dan perlu dikumpulkan keterangan untuk mengetahui dari kelompok mana yang melakukan kekerasan di Puncak Jaya,” pungkasnya.

reporter : Adi, Saldi
editor : Mish

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.