Polisi Tingkatkan Pengamanan Kantor KPUD Puncak Jaya

Gudang logistik pemilu di Puncak Jaya. Foto:Humas Polda Papua

JAYAPURA | Kepolisian Resor Puncak Jaya meningkatkan pengamanan Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) kabupaten setempat beserta gudang logistik Pemilu 2024.

Kapolres Puncak Jaya, AKBP Kuswara mengatakan langkah ini diambil sebagai bagian dari tugas rutin Kepolisian dalam mengamankan tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Peningkatan pengamanan ini merupakan bagian integral dari Operasi Mantap Brata Cartenz 2024 yang tengah berlangsung,”katanya melalui keterangan tertulisnya, Minggu (14/1/2024) malam.

“Dengan adanya peningkatan pengamanan ini, diharapkan seluruh tahapan Pemilu dapat berjalan sesuai rencana tanpa adanya gangguan atau tindak kejahatan yang dapat mengancam keamanan dan ketertiban masyarakat,”ujarnya.

Menurut Kapolres, upaya ini dilakukan untuk memastikan proses demokrasi berjalan lancar dan aman.

Lanjut dia, dengan mengamankan objek vital seperti Kantor dan Gudang Logistik KPUD, Kepolisian berupaya menciptakan lingkungan yang kondusif selama masa pelaksanaan Pemilu.

“Tidak hanya itu, peningkatan pengamanan juga sebagai langkah proaktif untuk mencegah potensi gangguan kamtibmas di Kabupaten Puncak Jaya,”katanya.

Dia berharap, hingga berakhirnya masa Pemilu, situasi keamanan dan ketertiban di Kabupaten Puncak Jaya terus terjaga dan kondusif.

“Kepolisian siap bekerja sama dengan semua pihak terkait untuk menciptakan Pemilu yang aman, transparan, dan demokratis bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Puncak Jaya,”tambah dia.

penulis : Musa
editor : Iba

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *