KONI Kota Jayapura Prioritas Futsal Sebagai Cabor Unggulan

Ketua KONI Kota Jsyapura Abisai Rollo. (Foto: Vidi/Seputarpapua)
Ketua KONI Kota Jsyapura Abisai Rollo. (Foto: Vidi/Seputarpapua)

JAYAPURA | Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Jayapura memprioritaskan cabang olahraga futsal sebagai unggulan untuk memproyeksikan para pemain futsal, agar bisa berlaga pada pra-kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) dan PON XXI Aceh-Sumatera Utara tahun 2024 mendatang.

Ketua KONI Kota Jayapura Abisai Rollo memberikan alasan futsal sebagai cabor prioritas dan unggulan lantaran banyaknya antusias anak muda di Papua, khususnya Kota Jayapura gemar mengikuti berbagai turnamen lokal yang digelar oleh federasi futsal Papua maupun Kota Jayapura.

“Ya Cabor futsal ini kami melihat banyak sekali animonya ketika digelarnya suatu turnamen futsal, banyak sekali anak-anak muda Papua di Kota Jayapura gemar dengan olahraga futsal ini. Sehingga cabor futsal ini jadi prioritas KONI Kota Jayapura sendiri,” kata Abisai Rollo kepada wartawan olahraga di Kota Jayapura, Kamis (16/03/2023).

Ia mencontohnya pada turnamen Walikota tahun 2023 ini banyaknya peserta dari berbagai daerah berpartisipasi mengirimkan klub-klub futsal terbaik mereka.

“Kita lihat saja turnamen walikota ini yang sudah kedua kali, tapi antusiasnya tidak berkurang. Ada klub futsal dari Wamena, Merauke dan Timika ikut partisipasi, termasuk klub-klub futsal di Kota Jayapura. Ini buktinya bahwa cabor futsal menjadi bagian penting untuk prestasi olahraga di Papua, khususnya Kota Jayapura,” ungkap Abisai Rollo.

Selain itu, ia menyebutkan bahwa dukungan penuh tetap diberikan KONI Kota Jayapura terhadap pembinaan prestasi olahraga.

Dikatakan bKONI Kota Jayapura selalu memberikan dukungan, jika ada pemain yang punya kualitas dan bisa diproyeksikan untuk memperkuat kontingen Papua di pra-PON maupun PON.

“TIdak menutup kemungkinan bisa masuk karena kualitas anak-anak di sini punya kemampuan bagus dalam bermain futsal. Kita tetap mendukung pengembangan cabor futsal ini maupun Cabor-cabor unggulan Kota Jayapura yang lainnya,” pungkas Rollo.

penulis : Vidi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *