Kontingen Biak Optimis Pertahankan Juara Umum di Pesparawi XIII

Sekretaris Daerah Biak Numfor, Markus Oktovianus Mansnembra. (Foto: Etty Welerubun/Bidang Dokumentasi Pesparawi/Seputarpapua)
Sekretaris Daerah Biak Numfor, Markus Oktovianus Mansnembra. (Foto: Etty Welerubun/Bidang Dokumentasi Pesparawi/Seputarpapua)

TIMIKA | Kontingen Biak Numfor optimis mempertahankan juara umum pada Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) XIII se-Tanah Papua yang digelar di Mimika, sejak 30 Oktober 2021 hingga 6 November 2021.

Keoptimisan ini bukan tanpa alasan atau sebab. Dimana, di hari ketiga pelaksanaan Lomba Pesparawi XIII se-Tanah Papua di Kabupaten Mimika, Rabu (3/11/2021), Kontingen Biak Numfor masih menjadi peraih medali emas terbanyak.

Ini menunjukkan kekuatan Kontingen Pesparawi Kabupaten Biak Numfor yang sudah dua kali berturut-turut menjadi Juara Umum Pesparawi.

Juara Umum pertama pada Pesparawi XI di Kabupaten Wamena tahun 2013 dan Pesparawi XII di Kabupaten Kaimana pada tahun 2017.

Karena itu, tak salah apabila Kontingen Kabupaten Biak Numfor masih menargetkan dan mempertahankan Juara Umum pada Pesparawi XIII tahun 2021 di Kabupaten Mimika ini.

“Kontingennya siap memboyong kembali Piala Juara Umum ke Kabupaten Biak Numfor. Karena target kami mempertahankan gelar juara umum,” kata Ketua Umum LPPD sekaligus Sekretaris Daerah Biak Numfor, Markus Oktovianus Mansnembra di Venue Futsal, Rabu.

Ia menyampaikan, namun demikian pihaknya mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena Kabupaten Biak Numfor bisa turut ambil bagian dalam Lomba Pesparawi XIII se-Tanah Papua di Kabupaten Mimika. Apalagi telah mendapatkan hasil memuaskan dari beberapa mata lomba yang telah diikuti kontingennya.

“Puji Tuhan sampai saat ini kontingennya masih merah yang terbaik,” ujarnya.

Terkait dukungan Pemerintah Daerah Kabupaten Biak Numfor kepada kontingen Pesparawi, Markus menambahkan, tentunya Pemda dalam hal ini Bupati Biak Numfor juga sangat memberikan dukungan penuh kepada LPPD Biak Numfor kali ini untuk mempertahankan juara umum.

“Bupati sangat mendukung penuh, karena pada dua kali Pesparawi di tahun sebelumnya kontingen Biak Numfor mempertahankan Juara Umum. Karena itu pada Pesparawi XIII di Mimika ini, kami harus mempertahankan gelar Juara Umum untuk masyarakat Biak Numfor,” katanya.

Sekda Markus menambahkan, mengikuti Pesparawi merupakan sukacita bagi Kabupaten Biak Numfor. Keikutaertaan ini, selain untuk mempertahankan gelar juara umum, sesungguhnya adalah bisa bertemu dan kumpul bersama dengan seluruh jemaat dari kabupaten/kota lain yang tergabung dalam Tim Pesparawi untuk memuji dan membesarkan nama Tuhan.

“Kami berupaya memberikan yang terbaik. Namun yang utama adalah untuk memuji dan membesarkan nama Tuhan,” ungkap Markus. (Bidang Humas Pesparawi XIII Etty/Aji/Sam Nussy)

editor : Mujiono

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.