KPU Mappi Serahkan DPB ke Bawaslu

Logo KPU
Logo KPU

MERAUKE | Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Mappi, Papua menyerahkan Data Pemilih Berkelanjutan (DKB) hasil pemutakhiran kepada Badan Pengawas Pemilu setempat.

Penyerahan dokumen berita acara data pemilih ini dilakukan oleh anggota Devisi Data dan Informasi KPU Mappi, Irwan Awaludin dan sejumlah komisioner setempat, Rabu (23/2/2022).

Rapat koordinasi ini dihadiri Komisioner Devisi Pengawasan Bawaslu Mappi, Paulinus Kamakaimu dan sejumlah komisioner.

Komisioner Devisi Data dan Informasi KPU Mappi, Irwan Awaludin menerangkan, data pemilih yang disampaikan merupakan hasil pemutakhiran berkelanjutan triwulan ke empat, yakni Oktober, November dan Desember 2021.

Ia menyebut, jumlah daftar pemilih berkelanjutan per Januari 2022 sebanyak 86.772 jiwa, terdiri dari 45.073 Laki-laki dan 41.699 perempuan. Puluhan ribu pemilih ini tersebar di 15 distrik.

Ia menambahkan, kegiatan rekapitulasi data pemilih sesuai dengan berita acara pleno penetapan nomor 01/PL.01.2/2022, dan sesuai dengan sistem data pemilih atau SIDALIH.

“Kami berharap semua pihak dapat ikut menyukseskan pemutakhiran data pemilih,” tandasnya.

reporter : Emanuel
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.