Lapas Timika Gelar Turnamen Futsal Sambut HUT ke 77 RI

Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob saat membuka acara turnamen futsal Prison Cup 1 di Lapas Kelas IIB Timika. (Foto: Ist)
Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob saat membuka acara turnamen futsal Prison Cup 1 di Lapas Kelas IIB Timika. (Foto: Ist)

TIMIKA | Lembaga Permasyarakatan Klas II B Timika, Papua Tengah, menggelar turnamen futsal “Prison Cup I”, dalam menyambut HUT ke 77 Republik Indonesia dan Hari Dharma Karyadhika ke 77.

Turnamen futsal ini diikuti 28 tim terdiri dari 2 tim berasal dari warga binaan Lapas, 2 tim dari petugas Lapas, dan sisanya 24 tim dari TNI, Polri, Pemkab dan BUMN. 

Turnamen futsal ini dimulai sejak, Rabu (20/7/2022) hingga 15 Agustus 2022, dan dibuka Wakil Bupati Mimika Johanes Rettob, di halaman Lapas.

Untuk penyerahan hadiah pemenang akan diberikan tepat pada 17 Agustus, sekaligus pemberian remisi.

Ketua Panitia, Munir Kosah dalam sambutannya mengemukakan, turnamen futsal digelar dalam rangka memperingati HUT RI sekaligus hari dharma karyadhika Kemenhumkam ke 77 pada tanggal 19 Agustus 2022.

“Melalui momentum ini kita bina generasi muda yang bersih dari narkoba, sekaligus kita pererat silahturahmi,” paparnya.

Selaku ketua panitia, Munir berpesan kepada peserta agar jujur dan sportif. Bukan hanya skill, tapi fair play sangat penting.

“Terima kasih kepada seluruh panitia yang sudah bekerja keras sehingga kegiatan ini dapat terlaksana,” ujarnya.

Sementara Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob dalam sambutannya berharap turnamen ini meningkatkan hubungan kekerabatan, bukan hanya di Lapas tapi juga dengan peserta dari luar.

“Saya menyampaikan apresiasi untuk semua peserta, junjung tinggi sportifitas. Jangan tendang kaki, tapi tendang bola, karena kalau tidak sportif jadinya pertandingan kacau. Hargai HUT RI dan junjung tinggi Hari Dharma Karyadika,” pesannya.

Wabup JR juga atas nama keluarga memberikan bantuan sehingga diharapkan kegiatan bisa berjalan lancar.

“Yang terakhir saya berpesan untuk kita semua beri waktu 3 menit untuk Tuhan setiap hari. Satu menit pertama doa syukur atas apa yang kita dapat, satu menit kedua mohon ampun atas kesalahan yang kita lakukan, dan satu menit ketiga mohon berkat dari Tuhan untuk kehidupan kita selanjutnya,” tuturnya.

Selanjutnya pembukaan yang ditandai tendangan bola pertama oleh Wabup JR yang kemudian diikuti tarian seka.

reporter : Kristin Rejang
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.