Longboat Terbalik di Muara Amar, Tiga Orang Hilang

TIM KANSAR | Satu Tim Rescue Kansar Timika tengah bersiap menuju lokasi longboat terbalik di Muara Amara. (Foto: Humas Kansar Timika)
TIM KANSAR | Satu Tim Rescue Kansar Timika tengah bersiap menuju lokasi longboat terbalik di Muara Amara. (Foto: Humas Kansar Timika)

TIMIKA | Satu unit longboat bermesin 40 PK dilaporkan terbalik di Muara Amar, Mimika, Papua.

Musibah itu dilaporkan Rita Kamarudin selaku keluarga korban ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, pada Minggu (18/10).

Dalam laporannya disebutkan bahwa longboat berpenumpang empat orang dan mengangkut bahan material bangunan bertolak dari Timika pada Sabtu (17/10) pukul 10.00 WIT.

Saat berada di Muara Amar pukul 16.00 WIT, longboat tersebut terbalik. Seorang selamat dan tiga orang dilaporkan hilang.

Seorang selamat bernama Herianto. Sedangkan tiga orang yang masih dalam pencarian, yakni Mama Ferdi, Luky dan seorang yang belum diketahui identitasnya.

“Satu buah longboat 40 PK berangkat dari Timika tujuan Amar dengan POB 4 orang, membawa bahan material. Longboat tersebut terbalik di Muara Amar. 1 orang selamat dan 3 orang dalam pencarian,” kata Kepala Kantor dan Pencarian Timika, Monce Brury dalam keterangan tertulisnya, Minggu siang.

IKLAN-TENGAH-berita

Satu Tim Rescue Kansar Timika dengan mengunakan RIB 85 PK telah dikerahkan untuk melakukan pencarian terhadap tiga orang tersebut.

Selain Tim Kansar, pencarian juga melibatkan potensi SAR lainnya, yakni TNI AL, Pol Airud dan keluarga korban.

“Demikian disampaikan, info perkembangan selanjutnya menyusul,” ujar Monce.

 

Reporter: Aditra
Editor: Misba Latuapo

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar