Mimika Bakal Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Futsal Pelajar se-Indonesia Timur

Kepala Disparbudpora Jacob Jantje Toisuta saat ditemui wartawan di Stadion Wania Imipi, Mimika, Selasa 6 Februari 2024 sore. (Foto: Fachruddin Aji/seputarpapua)
Kepala Disparbudpora Jacob Jantje Toisuta saat ditemui wartawan di Stadion Wania Imipi, Mimika, Selasa 6 Februari 2024 sore. (Foto: Fachruddin Aji/seputarpapua)

TIMIKA | Kabupaten Mimika menyatakan kesiapan menjadi tuan rumah Kejuaraan Futsal antar SMA se-regional Indonesia Timur.

Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Mimika Jacob Toisuta pun berharap Asosiasi PSSI Kabupaten Mimika (Askab Mimika) dan Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Mimika untuk bisa mensosialisasikan ke setiap sekolah SMA/SMK di Mimika.

“Jadi yang kita ambil (bermain untuk tim SMA) anak kelas 1 dan 2, tidak bisa kelas 3 karena nanti mereka akan lulus, jadi tidak bisa ikut, mereka ikut kan karena status pelajar,” tuturnya saat ditemui wartawan di Stadion Wania Imipi, Selasa 6 Februari 2024 sore.

Jacob menjelaskan jumlah peserta yang ikut turnamen ini tidak terbatas karena diadakan untuk seluruh wilayah Indonesia Timur.

“Kita berharap sebanyak-banyaknya dari Mimika, yang penting siap mendaftar, dari Jayapura juga, kemudian dari regional lain seperti Makassar contohnya atau Ambon. Kalau di sana belum siap turnamen regionalnya bisa mereka ikut disini,” jelasnya.

Tetapi jika pendaftar melebihi kuota, makan akan dibatasi karena berkaitan dengan waktu

Turnamen tersebut rencananya akan digelar dalam waktu dekat bekerjasama dengan salah satu produsen minuman isotonik.

“Soal waktu pelaksanaan kami masih menunggu dari Pocari tapi kemungkinan penyelenggaraan pas di tahun ajaran atau (semester) baru, itu sudah ada informasi pertandingan,” ujarnya.

Pocari Sweat yang akan menyediakan seluruh perangkat pertandingan, disertai regulasi seperti apa yang akan diterapkan dalam turnamen tersebut.

“Untuk perangkat pertandingan tetap akan melibatkan AFK yang ada di Mimika, venue nya memakai Venue Futsal Mimika, hadiahnya total 100 juta,” terangnya.

Jacob berharap seluruh sekolah SMA/SMK di Mimika mempersiapkan pemain futsalnya.

penulis : Fachruddin Aji
editor : Iba

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *