Pekan ini Atlet Papua PON XX Masuk Wisma Jalankan TC

Sekretaris Umum KONI Papua, Jenius Kogoya. (Foto: Vidi/SP)
Sekretaris Umum KONI Papua, Jenius Kogoya. (Foto: Vidi/SP)

JAYAPURA | Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua memastikan pekan awal bulan November ini para atlet kontingen Papua akan masuk wisma atlet di Kawasan Mandala Kota Jayapura.

“Kita pastikan di minggu bulan ini para atlet sudah memasuki wisma untuk persiapan mereka di PON XX Papua,” kata Sekretaris Umum KONI Papua Kenius Kogoya kepada pers di Jayapura, Minggu (01/11/2020).

Menurut Kenius, para atlet masuk dalam wisma, agar KONI dan Pusat Latihan Provinsi (Puslatprov) Papua lebih focus memperhatikan atlet sepanjang pemusatan latihan terpusat.

“Mereka (atlet-red) secepatnya dimasukan dalam wisma agar kami bisa melihat dan menjaga atlet dalam TC jelang PON. Lebih terpusat lebih baik untuk kita lebih matang persiapkan mereka,” tegasnya.

Selain itu kata Kenius, para atlet yang masuk dalam wisma merupakan atlet yang bebas dari wabah Covid-19 yang masih terjadi di Indonesia termasuk Papua.

“Tentu sebelum masuk wisma mereka sudah dilakukan pemeriksaan kesehatan yang rutin. Sudah dilakukan rapid test untuk semua atlet dan puji Tuhan atlet yang kita persiapkan ini tidak ada yang terpapar Covid-19,” ujarnya.

IKLAN-TENGAH-berita

Diharapkan dengan sudah masuknya atlet di wisma, para pengurus cabang olahraga juga ikut berperan dalam program pemusatan latihan. Meskipun penyelenggaraan PON terbilang masih lama, para atlet ini harus benar-benar dalam performa terbaik.

“Pengprov harus melihat atlet mereka, pelatih juga harus lebih lagi matangkan atlet, meski ada Covid-19, atlet harus dalam performa terbaik, berlatih dengan serius agar kita bisa mencapai prestasi gemilang dengan merebut medali emas sebanyak-banyaknya. Kita tunjukan bahwa tuan rumah yang baik dan terbaik,” pungkasnya.

 

Reporter: Vidi
Editor: Misba Latuapo

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar