Pemkab Mimika Ikut Rapat Bersama Mendagri Antisipasi Isu Resesi, Warga Dihimbau Berkebun

Suasana rapat Pemkab Mimika bersama Mendagri dan seluruh unsur pemerintah daerah di Indonesia Via Zoom, Selasa (24/1/2023). (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)
Suasana rapat Pemkab Mimika bersama Mendagri dan seluruh unsur pemerintah daerah di Indonesia Via Zoom, Selasa (24/1/2023). (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)

TIMIKA | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika mengikuti rapat via zoom bersama Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, Selasa (24/01/2023) di Ruang Rapat Lantai III, Kantor Pusat Pemerintahan dalam rangka penguatan pertumbuhan ekonomi dan pengendalian inflasi.

Rapat diikuti Pj. Sekda Mimika, Petrus Yumte, unsur OPD yang bergerak di bidang ekonomi seperti Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Peternakan, Dinas Pertanian, Dinas Ketahanan Pangan, Koperasi, dan lainnya serta unsur Forkopimda Mimika

Pj. Sekda Mimika, Petrus Yumte mengatakan, rapat ini berkaitan dengan adanya isu resesi ekonomi yang diprediksi akan terjadi pada tahun 2023.  

“Ada prediksi resesi dalam rangka itu yang makanya kita rapat bersama Mendagri,” katanya.

Dijelaskan Mendagri berpesan kepada unsur daerah harus menjaga ketahanan pangan dan menjaga inflasi daerah.

“Sehingga kita di daerah terutama rumpun ekonomi seperti pertanian, perikanan, peternakan, Perindag, kolaborasi solid dengan tim Forkopimda dalam menangani dan menjaga inflasi daerah,” ujarnya.

Untuk itu, dikatakan dalam mengantisipasi isu resesi tersebut, ia mengimbau agar semua unsur masyarakat bisa berkebun di rumah masing-masing.

“Supaya kita tidak kena resesi. Pemerintah harus menjaga inflasi ketahanan pangan.  Karena kita tidak tau, memang prediksinya kan lesu ya tapi itu hanya prediksi, karena prediksi sehingga pemerintah harus ambil langkah bersama,” pungkasnya.

Tanggapi Berita ini
reporter : Kristin Rejang

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.