Perahu Rombongan Dinas Pertanian Tenggelam di Muara Tapormai

Perahu Motor Terbalik, Dua Penumpang Meninggal
Ilustrasi

TIMIKA | Perahu milik Papua Star yang bermuatan sembilan orang tenggelam saat memasuki muara Kampung Tapormai, Distrik Mimika Barat Jauh, Mimika, Papua, Rabu (8/9/2021).

Perahu tersebut dari informasi yang diperoleh Seputarpapua com, memuat lima orang pegawai dari Dinas Pertanian bersama tiga orang warga dan seorang motoris.

Kapolsek Mimika Barat Jauh, Iptu Sondy Eduard O. Tahapary saat dikonfirmasi Seputarpapua.com, Rabu malam, membenarkan bahwa perahu yang bermuatan sembilan orang tersebut tenggelam saat hendak memasuki muara Kampung Tapormai.

Dikatakan, informasi yang diperoleh terkait peristiwa ini sekitar pukul 15.30 WIT, bahwa perahu tersebut hendak menuju ke Kampung Ararau dengan tujuan melihat program pembibitan tanaman kelapa di kampung tersebut.

“Rombongan dari Dinas Pertanian ada lima orang, sementara lainnya itu motoris dan masyarakat. Jadi semua ada sembilan orang. Informasi terakhir yang kami dapat via SSB dari Tapormai bahwa perahunya yang sampai sekarang hilang, tapi penumpangnya semua selamat,” terang Iptu Sondy.

Di mana, lanjut dia, ketika perahu hendak memasuki muara Kampung Tapormai kondisi air laut sedang ombak cukup besar, sehingga mengakibatkan perahu milik Papua Star tersebut akhirnya terbalik.

“Karena perahu terbalik mereka semua lompat. Lalu di tolong oleh masyarakat yang sedang mencari ikan di tanjung Tapormai situ,” jelasnya.

Saat ini para korban yang berhasil diselamatkan berada di rumah salah satu pengusaha di kampung itu.

Rencananya dari Polsek Mimika Barat Jauh akan berkoordinasi dengan Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika untuk melakukan evakuasi terhadap para korban yang merupakan pegawai dari Dinas Pertanian.

reporter : Saldi
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.