Perahu Ketinting Terbalik di Muara Atsj, Satu Orang Hilang

Perahu Ketinting Terbalik di Muara Atsj, Satu Orang Hilang
Tim SAR gabungan melakukan upaya pencarian terhadap seorang korban perahu ketinting terbalik di Muara Atsj, Kabupaten Asmat, Papua Selatan. (Foto: Humas SAR)

TIMIKA | Perahu ketinting yang memuat dua orang mengalami insiden terbalik di Muara Atsj, Distrik Atsj, Kabupaten Asmat, Provinsi Papua Selatan.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika melalui Pos Pencarian dan Pertolongan Asmat, Sabtu (23/12/2024) menerima laporan insiden itu dari warga bernama Karel Wiar.

Disebutkan bahwa pada Selasa pagi, 19 Desember 2023 sekitar pukul 10.00 WIT, 1 unit perahu ketinting berpenumpang dua orang bernama Reno dan Bernad Wiar berangkat dari Distrik Agats dengan tujuan Kampung Kasuari.

Namun, dalam perjalanan disekitar Muara Atsj, perahu tersebut dihantam ombak dan akhirnya terbalik.

Seorang penumpang bernama Reno berhasil selamat setelah berusaha bertahan mengapung menggunakan kayu nipa. Ia ditemukan masyarakat setempat yang kebetulan lewat disekitar lokasi kejadian. Sedangkan rekan Reno yang bernama Bernad Wiar, hingga saat ini belum diketahui nasib dan keberadaannya.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, George L.M Randang melalui Koordinator Pos Pencarian dan Pertolongan Asmat, Sumadi, telah memberangkatkan tim SAR gabungan menggunakan RIB 85 PK menuju lokasi kejadian melakukan pencarian korban.

“Pencarian yang berlangsung hingga pukul 18.58 WIT belum juga membuahkan hasil,” demikian disampaikan Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, Sabtu malam.

Direncanakan, pencarian korban akan kembali dilanjutkan besok pagi, Minggu 24 Desember 2024 pukul 06.00 sesuai dengan rencana operasi SAR H.2.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *