Perbasasi Papua Harap Venue Softball Baseball di Lengkapi Lampu dan Pagar Venue

Kunjungan Gubernur Papua di Dampingi Ketua Pengprov Perbasasi Jan Jap Ormuseray. (Foto: Vidi/SP)
Kunjungan Gubernur Papua di Dampingi Ketua Pengprov Perbasasi Jan Jap Ormuseray. (Foto: Vidi/SP)

JAYAPURA | Salah satu venue berstandar Internasional milik Papua, Softball dan Baseball untuk digunakan pada perhelatan PON XX Oktober 2021 mendatag, Kamis (15/10) di kunjungi Gubernur Papua Lukas Enembe.

Gubernur yang saat itu didampingi Ketua Umum Pengprov Perbasasi Papua Jan Jap Ormuseray mengakui takjub atas kemewahan dan fasilitas canggih yang dimiliki venue yang berlokasi di kompleks Auri Silas Papare, Sentani Kabupaten Jayapura.

Venue yang dibangun menggunakan anggaran APBD Provinsi dengan menelan anggaran senilai Rp159 miliar lebih dengan dua lapangan terpisah, Softball dan Baseball yang juga berlokasi di kawasan Uncen dipastikan telah rampung seratus persen.

“Gubernur memberikan apresiasi pembangunan venue berstandar Internasional, karena menjadi salah satu venue terbaik di Indonesia. Diharapkan Gubernur bahwa dari venue ini atlet-atlet Papua bisa memberikan kontribusi prestasi terbaik dengan meraih medali emas di PON XX Papua nantinya,” kata Ketua Pengprov Perbasasi Papua Jan Jap Ormuseray, Jumat (16/10).

Kendati sudah mencapai kata rampung, pria yang juga menjabat Kadis Kehutanan dan Lingkungan Hidup Provinsi Papua ini mengakui masih ada catatan untuk melengkapi venue yang akan mempertandingkan laga final dengan harus ditambahkannya lampu untuk pertandingan malam hari, pagar venue dan perlengkapan pendukung lainnya.

“Jadi ini memang diselesaikan untuk memenuhi syarat untuk di verifikasi seperti lampu dan pagar maupun kelengkapan lainnya. Walaupun tinjauan yang dilakukan Gubernur merasa senang, rumput sangat bagus, termasuk ada akses bagi kaum disabilitas,” ungkapnya.

IKLAN-TENGAH-berita

“Sebagai standar untuk jadi venue terbaik, harus ada lampu karena menurut PB PON, laga final akan dilakukan di lapangan softball dan baseball di AURI, Sentani. Kalau di kawasan Uncen direncanakan untuk digelar babak penyisihan,” lanjutnya.

Sementara itu kepastian menargetkan medali emas tidak tanpa alasan, sebab atlet yang saat ini yang dipersiapkan memiliki jam tanding dan berkualitas memperkuat timnas softball dan Baseball Indonesia.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar