Si Jago Merah Hanguskan 5 Bangunan di Timika

HANGUS | Rumah petakan milik Jamaluddin Colle hangus terbakar, yang merupakan pertama kali sumber api berasal. (Foto: Saldi/SP)
HANGUS | Rumah petakan milik Jamaluddin Colle hangus terbakar, yang merupakan pertama kali sumber api berasal. (Foto: Saldi/SP)

TIMIKA | Sebanyak 5 unit bangunan terdiri dari 3 rumah petakan dan 2 rumah pribadi, Minggu (13/12) sore, hangus dilahap si jago merah.

Peristiwa kebakaran ini diperkirakan terjadi sekitar pukul 15.15 WIT di pemukiman warga jalan Seroja, Timika, Papua.

Karena lokasi kejadian berada di tengah pemukiman warga yang padat, petugas pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mimika mengalami kesulitan melakukan pemadaman guna mencegah agar api tidak merembet ke bangunan lain.

Herman Morare, selaku Kabid Penanggulangan Kebakaran pada BPBD Mimika saat ditemui di lokasi kejadian mengatakan, pihaknya mendapat informasi dari Kepolisian bahwa telah terjadi kebakaran di belakang hotel Grand Tembaga, jalan Seroja.

Kemudian dikerahkan sebanyak tiga unit armada pemadam kebakaran untuk melakukan pemadaman di lokasi kejadian.

Menurut Herman, sulitnya petugas untuk menjangkau lokasi kejadian lantaran arus kendaraan yang padat disekitar lokasi, ditambah banyaknya warga yang turut menyaksikan peristiwa kebakaran.

“Jadi ada unit semua kendaraan damkar yang kita turunkan, yang 8000 liter satu unit, 5000 liter satu unit dengan 3000 liter satu unit,” katanya.

“Kendala yang kami hadapi pertama pengguna jalan raya tidak memberikan prioritas kepada mobil pemadam, terus akses mau masuk juga jalan yang sempit, dan juga banyak warga yang menyaksikan,” sambungnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.