Soal Evaluasi Covid-19, Wabup Mimika: Masih Tunggu Kesepakatan Bersama dan Instruksi Bupati

Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob
Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob (Foto: Sevianto/SP)

TIMIKA | Pemerintah Kabupaten Mimika bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) pada Sabtu (19/9) melakukan rapat evaluasi penanganan Covid-19 di Mimika setelah diberlakukan masa new normal ke-IV.

Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob mengatakan, pemerintah belum ada kesepakatan terkait langkah yang diambil dalam penanganan Covid-19 saat ini.

Untuk menindaklanjuti, Mak kata Wabup, Pokja Covid-19 harua menyusun petunjuk teknis (Juknis) untuk mengantisipasi perkembangan virus Corona di Mimika.

Pokja Covid-19 merupakan bagian dari Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Mimika yang dibentuk sesuai dengan surat edaran Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian Nomo 440/5184/SJ Tentang Pembentukan Satuan Tugas Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Daerah sampai ditingkat kampung.

“Untuk mengantispasi perkembangn Covid masih menunggu kesepakatan bersama (Forkompimda,red) dan instruksi Bupati,” kata Wabup kepada Seputarpapua.com di Timika, Senin (21/9).

Karena belum adanya kesepakatan dan instruksi Bupati, maka kata Wabup, Pembatasan Sosial Diperketat dan Diperluas (PSDDD) belum diberlakukan di Mimika.

IKLAN-TENGAH-berita

Wabup juga menambahkan, perbandingan kasus Covid-19!di Mimika dalam 100 hari pertama berjumlah 447 kasus dan meninggal 6 kasus, namun saat ini dari tanggal 19 Agustus-19 September hampir 500 kasus dan meninggal 7 orang.

Sebelumnya, Wabup mengatakan saat ini pihaknya cukup prihatin dengan penyebaran Covid-19 di Mimika yang terus bertambah, sementara tingkat kesembuhan kurang.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar