Sulut Kalah karena Persipura Manfaatkan Kelengaan Pemain

Skuad Sulut United. (Foto: Official Liga 2 Indonesia)
Skuad Sulut United. (Foto: Official Liga 2 Indonesia)

JAYAPURA |  Pelatih Kepala Sulut United Jaya Hartono mengungkapkan kekalahan timnya melawan Persipura Jayapura diakibatkan kelengahan pemain dalam menjaga pergerakan cepat lawan. Tuan rumah harus merelakan tiga poin direbut oleh Ian Luis Kabes dengan skor akhir 1-2 yang berlangsung di Stadion Klabat, Kota Manado.

“Gol pertama terjadi karena kelengahan kita menjaga lawan. Kita konsentrasi di tengah, tapi ternyata pemain di luar justru menjadi pemain target mereka (Persipura), walaupaun ada pemain kita di tengah dan tidak bisa diantisipasi para pemain,” kata Hartono, Sabtu (10/9/2022).

“Gol kedua karena kita kena counter attack lawan dan pemain tidak siap. Kesalahan-kesalahan individu pemain buat terjadi di gol kedua,” tambahnya.

Kendati demikian, dia tetap memuji penampilan pemain yang sudah kerja keras memperbaiki dibabak kedua hingga bisa ciptakan gol.

“Saya pribadi mungkin ini hanya rotasi pemain saja, dibabak kedua sebenarnya kita jauh lebih baik, lebih agresif dalam menyerang dan bertahan. Dibabak pertama juga demikian ada perlawanan kita, ada signifikan permainan pemain,” ujar Hartono.

Katanya lagi, bahwa rotasi menjadi peran penting dalam pertandingan melawan Persipura Jayapura.

“Sebenarnya rotasi juga bagus, pemain kedua kita bagus. Kenapa saya lebih memakai pemain yang turunkan saat lawan away kemarin karena kita banyak menyerang. Tapi karena kesalahan-kesalahan kita tidak bisa di antisipasi, kesalahan ini dimanfaatkan pemain Persipura,” pungkasnya.

 

Tanggapi Berita ini
reporter : Vidi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.