Tanpa Kabes, Persipura Optimis Bungkam Sulut United

Pemain Persipura
Para pemain Persipura sedang menjalaani latihan jelang laga tandang menghadapi Sulut United (Foto: MO Persipura)

JAYAPURA | Persipura Jayapura melakoni laga away mereka di Stadion Klabat, Kota Manado, Sulawesi Utara, yang pernah menjadi homebase mereka pada kompetisi tertinggi Indonesia Liga 1.

Kali ini Yustinus Pae cs akan berstatus ebagai tamu dan akan menghadapi tuan rumah Sulut United pada lanjutan Kompetisi Liga 2 Indonesia untuk musim 2023/2024, Jumat (6/10/2023).

Untuk laga kali ini, Tim Mutira Hitam akaan kehilangan salah satu pemain seniornya, Ian Louis Kabes yang mengalami cidera.

““Kondisi pemain semuanya baik, cuma kabes yang tidak bisa karena cedera paha, tapi itu tidak akan mengganggu tim karena siapapun pemain harus siap,” ujar Pelatih kepala Persipura Jayapura Tony Ho, melalui keterangan tertulis, Kamis (5/10/2023).

Tetapi Persipura juga mendapaat angin segar setelah gelandang serangnya Ramai Rumakiek dimungkinkaan tampil saat menghadapi Sulut United.

“Kalau Ramai kita liat saja bisa diturunkan atau tidak, karena kita juga masih menunggu kedatangannya kesini,” kata Tony.

Tony menyatakan laga tandang ini cukup penting untuk Persipura yang ingin segeraa kembali berlaga di kasta tertinggi Liga Indonesia.

Ia pun berharap anak asuhnya bisa mempertahankan trend positif setelah sebelumnya menang melawan Persipal Babel United.

“Tempat ini tidak asing bagi saya karena pernah menjadi bagian disini, kedatangan kami disni sangat penting untuk kedepan, yang terpenting pemain-pemain sudah siap laksanakan tugas mereka dengan baik,” harapnya

Ia menilai saat ini para pemainnya cukup enjoy menatap laga melawan Sulut United. “Saya inginkan pemain-pemain bisa tampil dengan enjoy dan bermain yang baik, masalah hasil saya kembalikan ke atas,” tuturnya.

Menghadapi tuan rumah, ia optimistis meski tidak akan mudah namun tiga poin tetap harus didapatkan pada lag aini. “Tentunya kami hormati tuan rumah Sulut United, artinya semua pemain perlu di waspadai karena ini permainan tim. Kita lihat besok, kita akan berikan perlawanan yang berarti bagi tuan rumah,” katanya.

Sementara mewakili pemain, Andry Ibo bersama rekan-rekannya mengaku telah siap melakoni laga melawan Sulut United.

“Kami pemain sebelum berangkat dari Papua sudah dibekali oleh Ketum Persipura untuk pulang tidak tunduk kepala, artinya kami harus membawa pulang tiga poin. Semua pemain kita akan menjalankan apa yang sudah kita persiapkan, tinggal bagaimana kita berusaha untuk peroleh hasil yang terbaik dengan kemenangan,” tandasnya.

penulis : Vidi
editor : Wan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *